Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

'Jangan ada industri gulung tikar akibat krisis Eropa'

JAKARTA. Wakil Menteri Perindustrian Alex Retraubun menegaskan pemerintah berupaya sekuat tenaga untuk menjaga agar jangan ada industri yang gulung tikar akibat krisis yang tengah terjadi di Eropa dan Amerika Serikat.Menurut Alex, jika ada salah satu

JAKARTA. Wakil Menteri Perindustrian Alex Retraubun menegaskan pemerintah berupaya sekuat tenaga untuk menjaga agar jangan ada industri yang gulung tikar akibat krisis yang tengah terjadi di Eropa dan Amerika Serikat.Menurut Alex, jika ada salah satu industri yang tutup maka akan menjadi masalah besar karena bisa memberikan dampak berantai."Jangan ada industri yang tutup, karena kalau ada industri yang tutup sebagai dampai krisis Eropa dan Amerika Serikat, maka itu akan membawa bencana," katanya di Istana Wakil Presiden, hari ini.Dia mengatakan jika ada industri yang tutup maka sekian banyak orang akan kehilangan pekerjaan dalam waktu singkat. Hal ini kemudian akan berdampak pada perlambatan ekonomi akibat daya beli masyarakat yang terganggu.Alex pun menegaskan pemerintah saat ini dalam suasana waspada terhadap krisis. Sejumlah langkah tengah dipersiapakan untuk mengantisipasi krisis di Eropa dan dampaknya. Rabu kemarin, Wapres Boediono sudah memimpin rapat ekonomi untuk membahas langkah-langkah dalam menghadapi krisis global."Kami juga rapat di Wakil Presiden mempersiapkan untuk mengantisiapsi dampak krisis global. Sejauh ini ekonomi dan kondisi Indonesia masih on the right track," katanya.Wapres juga menekankan agar sejumlah program pembangunan tetap berjalan sebagai langkah antisipasi krisis. Sejumlah isu yang masih menghambat program pembangunan menjadi perhatian pemerintah untuk segera diselesaikan, diantaranya menyangkut isu pengadaan tanah."Wapres juga minta agar ekonomi biaya tinggi segera dihilangkan oleh masing-masing kementerian," katanya. (Bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper