Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Blue Bird investasi Rp50 miliar untuk aplikasi pemesanan

JAKARTA: Blue Bird Group investasi Rp50 miliar untuk aplikasi pemesanan taksi di perangkat iPhone dan Android.Kami sebagai perusahaan taksi menggebrak dunia teknologi dengan meluncurkan aplikasi pemesanan taksi lewat IPhone dan Android. Ini sebagai

JAKARTA: Blue Bird Group investasi Rp50 miliar untuk aplikasi pemesanan taksi di perangkat iPhone dan Android."Kami sebagai perusahaan taksi menggebrak dunia teknologi dengan meluncurkan aplikasi pemesanan taksi lewat IPhone dan Android. Ini sebagai bagian dari inovasi bisnis yang dilakukan untuk mempermudah pelanggan," kata Vice President Business Development Blue Bird Group Noni Purnomo saat peluncuran Taxi Mobile Reservation, Rabu.Noni menambahkan investasi untuk aplikasi IPhone.dan Android ini sebesar Rp50 miliar yang ditarget untuk jangka panjang, 3-5 tahun.Noni menjelaskan trend pemesanan taksi melalui gadget sudah menjadi gaya hidup atau life style. Berdasarkan penelitian, 51% masyarakat Jakarta menggunakan gadget untuk terhubung Internet. Internet ini untuk mengakses konten mobile, yakni hiburan 36%, dan gaya hidup 32%. Pertumbuhannya diperkirakan mencapai 30% dalam kurun waktu 5-10 tahun kedepan."Hal inilah yang menjadi acuan Blue Bird Group melakukan inovasi-inovasi bisnis di masa sekarang dan akan datang. Dengan 7.200 pengguna iPhone dan 82.500 pengguna Android di Jakarta, Blue Bird Group terus meluaskan pangsa pasar dengan mensinergikan jumlah taksi yang banyak dengan kemudahan dalam melakukan pemesanan," tuturnya.VP Central Operation Blue Bird Group Sigid Priawan Djokosoetono mengatakan saat ini platform telpon.pintar untuk Android, iPhone, dan Blackberry paling banyak digunakan masyarakat Indonesia. Dengan demikian, pelanggan dapat dengan mudah melakukan taksi reservasi secara mobile."Kelebihan taxi mobile reservation ini adalah pelanggan bisa mengetahui taksi yang akan menjemputnya melalui peta digital yang sudah tertanam di smartphone," katanya.Untuk sementara, lanjut dia, layanan taxi mobile reservation ini baru bisa dinikmati pelanggan di area Jakarta, kota-kota lain segera menyusul.Blue Bird Group saat ini melayani lebih dari 8,5 juta penumpang per bulan di seluruh Indonesia. Saat ini memiliki 22.000 unit armada dari berbagai jenis dan 33.000 pekerja.Layanan Blue Bird Group melingkupi spektrum armada yang beragam mulai dari taksi regular Blue Bird dan Pusaka, taksi eksekutif Silver Bird, penyewaan kendaraan Golden Bird dan Pusaka Prima Transport, penyewaan bis Big Bird, hingga truk kontainer Iron Bird.(api) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper