Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan mobil Honda November turun

JAKARTA: PT Honda Prospect Motor, agen tunggal pemegang merek Honda, membukukan penjualan 2.907 unit pada November 2011 atau turun 27,7% dibandingkan bulan sebelumnya 4.024 unit.Bulan lalu, New Honda Freed menjadi salah satu kontributor terbesar dengan

JAKARTA: PT Honda Prospect Motor, agen tunggal pemegang merek Honda, membukukan penjualan 2.907 unit pada November 2011 atau turun 27,7% dibandingkan bulan sebelumnya 4.024 unit.Bulan lalu, New Honda Freed menjadi salah satu kontributor terbesar dengan penjualan 960 unit. Angka ini tumbuh 23% dibandingkan dengan Oktober yang hanya 778 unit.Pencapaian New Honda Freed bulan lalu menggenapi penjualan selama 11 bulan pertama tahun ini di seluruh wilayah Indonesia, yakni 9.078 unit.Di segmen hatchback, New Honda Jazz mengukuhkan penjualan tertinggi bagi Honda pada bulan lalu, yakni 1.220 unit atau sekitar 42% dari total penjualan ATPM tersebut. Selama tahun ini, Jazz sudah terjual 19.232 unit.Adapun New Honda CR-V terjual 563 unit pada bulan lalu. SUV ini secara total terjual 10.391 unit di pasar domestik selama tahun ini.Direktur Marketing dan Layanan Purna Jual HPM, Jonfis Fandy, menyebutkan Honda Freed, Honda CR-V, dan Honda Jazz kembali mencetak angka penjualan yang baik pada November lalu, karena permintaan terhadap ketiga model ini masih tinggi.Jonfis mengatakan, terganggunya pasokan komponen dan CBU akibat banjir di Thailand, telah memberikan dampak terhadap penjualan Honda di Tanah Air pada bulan lalu."Kami berharap hal ini bisa diatasi dalam waktu tercepat, sehingga kami bisa memenuhi kebutuhan permintaan dari konsumen Indonesia secepat mungkin," katanya.Lebih lanjut, penjualan Honda City mengalami penurunan drastis pada bulan lalu, akibat terganggunya pasokan CBU dari Thailand.Pada November, mobil mini sedan ini hanya terjual satu unit. Namun, secara total Honda City membukukan angka penjualan yang cukup baik, yakni 1.636 unit sepanjang Januari--November 2011.Sementara itu, mobil sedan Honda lainnya, New Honda Civic terjual 38 unit pada bulan lalu. Dalam 11 bulan pertama tahun ini, Civic terjual 1.063 unit.Adapun, All New Full Size Accord terjual 125 unit pada November lalu atau tumbuh 32% dibandingkan dengan bulan sebelumnya yang hanya 95 unit. Sedan ini terjual 1.233 unit sepanjang tahun ini.Secara total, Honda telah membukukan angka penjualan kendaraan 43.225 unit di seluruh Indonesia sepanjang tahun ini. (ea) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmatullah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper