Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

5 Korporasi raih anugerah Proper 2011

JAKARTA: Lima perusahaan swasta meraih anugerah lingkungan program penilaian peringkat kinerja perusahaan dalam pengelolaan lingkungan hidup (Proper) periode 2010-2011.Penghargaan diserahkan Wakil Presiden Boediono semalam kepada perusahaan swasta dan

JAKARTA: Lima perusahaan swasta meraih anugerah lingkungan program penilaian peringkat kinerja perusahaan dalam pengelolaan lingkungan hidup (Proper) periode 2010-2011.Penghargaan diserahkan Wakil Presiden Boediono semalam kepada perusahaan swasta dan BUMN yang sudah mengaplikasikan prinsip pengelolaan lingkungan.Kementerian Lingkungan Hidup merilis predikat peraih lingkungan melalui program Proper  (program for pollution control, evaluation, and rating). Ada 1.002 perusahaan yang diperiksa berdasarkan upaya mereka dalam mengelola lingkungan hidup di sekitar lokasi usaha.Peringkat ditetapkan terdiri dari lima klasifikasi, yaitu emas, hijau, biru, merah, dan hitam. Perusahaan paling baik dalam mengelola lingkungan hidup masuk dalam kategori emas dan paling buruk masuk daftar hitam. Pada periode 2010-2011, hanya ada lima perusahaan yang meraih kategori emas.Kelima perusahaan itu adalah PT Holcim Indonesia Tbk pada bagian  Cilacap Plant, PT Pertamina Geothermal area Kamojang,  Chevron Geothermal Salak Ltd, PT Medco E&P Indonesia bagian Rimau asset, dan PT Badak NGL. Adapun perusahaan yang paling buruk atau masuk rapor hitam ada 49 perusahaan. Perusahaan yang mendapat  predikat hijau 106 perusahaan, predikat biru  552 perusahaan, dan merah 283 perusahaan.Wapres Boediono mengatakan konsep ramah lingkungan sudah menjadi tren dunia di segala bidang. Perusahaan yang tidak mengadopsi konsep hijau atau ramah lingkungan akan ditinggalkan."Ini merupakan penghargaan bagi perusahaan-perusahaan yang telah bekerja keras untuk memperoleh peringkat hijau dan bahkan emas," katanya. (faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper