Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pan Brothers incar pertumbuhan pendapatan 30% pada 2012

JAKARTA: Perusahaan garmen PT Pan Brothers Tbk mengincar pertumbuhan penjualan sebesar 30% menjadi US$325 juta pada 2012 dibandingkan dengan perkiraan penjualan akhir tahun ini US$250 juta.Wakil Direktur Utama Pan Brothers Anne Patricia Susanto mengatakan

JAKARTA: Perusahaan garmen PT Pan Brothers Tbk mengincar pertumbuhan penjualan sebesar 30% menjadi US$325 juta pada 2012 dibandingkan dengan perkiraan penjualan akhir tahun ini US$250 juta.Wakil Direktur Utama Pan Brothers Anne Patricia Susanto mengatakan pertumbuhan itu diharapkan seiring dengan tingginya permintaan produk dan mulai beroperasinya 2 pabrik di Boyolali, Jawa Tengah.Sementara itu, untuk perolehan laba sebelum pajak diharapkan bisa sekitar 4,9% dari perolehan penjualan yakni masing-masing US$12,25 juta pada 2011 dan US$15,93 juta.Anne menyebutkan saat ini 100% penjualan produk garmen perseroan ditujukan untuk pasar ekspor yakni Amerika dan Eropa. Dia mengatakan meskipun kondisi perekonomian global sedang tidak baik, tetapi permintaan pasar dari negara itu masih besar.“Kondisi global memang sedang buruk, tetapi permintaan ke kami masih besar. Kami harapkan sales tahun ini bisa tembus US$250 juta dan tahun depan bisa naik 30%. Laba sebelum pajak, kami harap presentasenya 4,9% dari penjualan. Sama dengan perolehan kami sebelumnya,” ujarnya, hari ini.Dia juga menjelaskan perseroan saat ini sedang menyelesaikan dua unit pabrik di Boyolali, Jawa Tengah seluas 7.000 m2 dan 5.000 m2—6.000 m2. Pabrik tersebut, lanjut dia, diharapkan dapat mulai beroperasi masing-masing pada April 2012 dan Agustus 2012.Pada perdagangan hari ini, saham PBRX ditutup menguat 4,71% atau naik Rp20 ke level Rp445 dan menjadikannya berkapitalisasi pasar Rp1,36 triliun. (faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Teguh Purwanto
Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper