Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Produksi Pertamina Hulu lampaui target

JAKARTA: PT Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ) mengklaim realisasi produksi migas perseroan sampai kuartal III/2011 melampaui target masing-masing 31.800 barel per hari dan 194 MMscfd. Tenny Wibowo, General Manager dan Executive

JAKARTA: PT Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ) mengklaim realisasi produksi migas perseroan sampai kuartal III/2011 melampaui target masing-masing 31.800 barel per hari dan 194 MMscfd. Tenny Wibowo, General Manager dan Executive Vice President PHE ONWJ, mengatakan dengan pencapaian produksi tersebut, anak usaha PT Pertamina (Persero) itu optimistis revisi target produksi tahunan 32.000 bph untuk minyak dan 194 MMscfd untuk gas akan tercapai. "Ini semua [target produksi migas] lebih tinggi dari angka yang kita ajukan ke BP Migas. Targetnya awal tahun 31.000 bph untuk minyak dan 190 MMscfd untuk gas," ujarnya akhir pekan. Dengan berbagai upaya dan strategi perseroan, lanjutnya, produksi minyak PHE ONWJ juga ditargetkan naik pada 2012 menjadi 35.200 bph. Begitu juga dengan produksi gas pada 2012 naik menjadi 225 MMscfd. Menurut dia, perseroan berencana menambah 25 sumur baru untuk menggenjot produksi tahun depan. Namun, jumlah belanja modal perusahaan tidak melebihi belanja tahun ini US$300 juta. "Untuk capex tahun depan, kira-kira sama dengan tahun ini, yakni US$300 juta. Kami akan menambah sumur baru sebanyak 25 sumur." Terkait rencana penghentian produksi di Blok ONWJ, Tenny mengatakan penghentian itu akan dilakukan mulai pertengahan bulan ini, dikarenakan adanya pengerjaan proyek untuk lapangan baru, yakni Lapangan A, P, N, E, dan F. (tw) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nadya Kurnia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper