Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nusa Tenggara undang investor bangun industri pengolahan

MATARAM: PT Bank Mandiri Tbk akan menggelar Nusa Tenggara Invesment Day guna guna menarik investor membangun industri pengolahan di kepulauan dengan provinsi tersebut.Bank Mandiri, menurut Kepala Ekonom, Destry Damayanti akan mengundang  200-300 

MATARAM: PT Bank Mandiri Tbk akan menggelar Nusa Tenggara Invesment Day guna guna menarik investor membangun industri pengolahan di kepulauan dengan provinsi tersebut.Bank Mandiri, menurut Kepala Ekonom, Destry Damayanti akan mengundang  200-300  investor --sebagaian besar nasabah--  dalam perhelatan yang digelar di Hotel Ritz Carlton, Jakarta pada 25 Oktober 2011."Gubernur, bupati, wali kota dari kedua provinsi akan difasilitasi untuk bertemu dengan para investor," tutur Destry dalam konferensi pers sosialisasi Nusa Tenggara Investment Day, hari ini.Upaya menjadi fasilator investor dengan daerah yang menjadi tujuan investasi merupakan kali ketiga yang dilakukan Bank Mandiri. Dalam 2 tahun sebelumnya bank itu juga menggelar acara serupa untuk Papua dan Maluku.Destry menambahkan, Bank Mandiri telah melakukan  feasibility study, sebuah kajian yang lebih konkrit dalam menggali investasi di Nusa Tenggara. Ini merupakan hasil kerjas ama dengan Univesitas Indonesia."Dalam pertemuan nanti, terjadi interaksi lebih intensif dengan investor untuk datang. Bank Mandiri mengawal prosesnya ke daerah tujuan," tuturnya.Untuk Provinsi Nusa Tenggara Barat, ditetapkan 3 komoditas strategis yang siap dikembangkan yakni sapi, jagung,  dan rumput laut. Sektor pariwisata, juga menjadi peluang yang menjanjikan.Wakil Gubernur NTB Badrul Munir menjanjikan infrastruktur yang memadai meliputi air, irigasi, listrik, telekomunikasi dan jalan."Dalam investasi yang kami sediakan tidak sebatas budidaya, tapi pada industri pengolahan. Dengan demikian ada nilai tambah," tutur Badrul.Dia optimistis dengan masuk lewat Bank Mandiri saluran investasi lebih lancar. "Jika selama ini promosi pemda dengan kementerian, kami coba berkolaborasi dengan pihak perbankan. Bicara investasi, bicara uang. Mandiri mau jadi mak comblang, pasti mereka punya mitra kerja." (faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper