Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

 

JAKARTA: Arsitek Danny Wicaksono akan tampil sebagai pembicara utama dalam diskusi asrsitektur bertema “Arsitektur, Reaksi, dan Kesadaran” di Danes Art Veranda pada Jumat 7 Oktober 2011 dalam program Architects Under Big 3 (AUB3).
 
Danny Wicaksono sudah sepuluh tahun mengenal dan bergelut dengan dunia arsitektur. Danny, begitu dia biasa dipanggil, telah mengamati banyak hal; bertemu orang-orang baru, pergi ke banyak tempat, menghadiri berbagai acara arsitektur, dan berbincang-bincang dalam banyak kesempatan. 
 
Tidak disadari secara langsung, kesempatan-kesempatan untuk menambah wawasan yang datang pada Danny telah membawa banyak hal baru di kehidupannya. Realita dan gagasan selalu datang silih berganti, menambah wawasan, dan juga turut merubah cara pandang, hingga akhirnya membentuk sikap dan pemikirannya sendiri tentang arsitektur dan hal yang terkait dengannya.
 
Reaksi Danny seorang arsitek muda yang begelut dalam lingkungan arsitektur Indonesia saat ini, diwujudkannya bersama teman-teman komunitas jongArsitek!, baik berupa kesadaran–kesadaran dalam desain arsitektur maupun kesadaran sikap yang sampai saat ini masih terus menerus dicoba untuk dikonfirmasi kesahihannya oleh seorang Danny Wicaksono.
 
“Danny akan berbagi pemikiran dan ceritanya dalam judul “Arsitektur, Reaksi dan Kesadaran” dalam program Architects Under Big 3,” kata manager program Danes Art Veranda Riri Prabandari di Jakarta hari ini. 
 
Lahir di Jakarta, Danny menyelesaikan pendidikan arsitekturnya pada tahun 2006 di Universitas Trisakti. Dalam perjalanan karirnya, dia pernah bekerja di Mamostudio, Andramatin Architects, juga sebagai moderator Forum Arsitek Muda Indonesia (AMI). Pada tahun 2009, Danny sempat ditunjuk sebagai presiden ke-3 AMI. 
 
Beberapa karya tulis Danny tentang arsitektur sempat di publikasikan di beberapa media antara lain Bersiasat di lahan kecil : A+ magazine, Ordos 100 : Archicentrum magazine, Ordos 100 : Indonesia Design Magazine, dan lainnya. Saat ini Danny aktif sebagai co-founder & editor in chief di JongArsitek! architectural e-magazine serta member di divisi konservasi dan studi arsitektur, IAI.
 
Architects Under Big 3 (AUB3) adalah sebuah kegiatan presentasi arsitektural dan diskusi yang diselenggarakan pada hari Jumat pertama tiap bulan yang dibawakan oleh arsitek muda usia di bawah 30 tahun. 
 
Dalam kegiatan ini arsitek muda diberi kesempatan untuk mempresentasikan karya arsitektur beserta pemikiran mereka kepada publik melalui presentasi nonformal yang diteruskan dengan diskusi santai. (ln)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper