Siap terbang, Mandala akan tambah pesawat

 
News Editor
News Editor - Bisnis.com 29 September 2011  |  18:54 WIB

 

JAKARTA: PT Mandala Airlines akan mendatangkan satu pesawat tipe Airbus A320 pada November mendatang guna memenuhi aturan kepemilikan armada minimal 10 pesawat yang diminta Kementerian Perhubungan.
 
Devin Wirawan, Investment Manager Saratoga Capital, mengatakan Mandala akan melengkapi persyaratan tersebut dengan mendatangkan pesawat tambahan secara bertahap mulai tahun depan.
 
Menurut Devin, pihaknya sudah mengajukan keringanan kepemilikan pesawat kepada Kementerian Perhubungan. Devin mengakui pihaknya tidak akan bisa mendatangkan 10 pesawat jenis Airbus A320 secara langsung sampai akhir 2011. 
 
Saratoga sebagai pemilik saham dominan, imbuh Devin, sejauh ini masih merancang rencana bisnis selama tiga tahun ke depan. Menurut Devin, pihaknya belum menentukan pasar penerbangan dan rute yang akan dipakai.
 
“Selain itu, seluruh dokumen juga akan diselesaikan pada November nanti,” katanya kepada Bisnis hari ini.
 
Pekan lalu, PT Mandala Airlines, Grup Saratoga, dan Tiger Airways telah menyepakati dan menandatangani perjanjian jual beli saham bersyarat serta berbagai dokumen legal dan komersial.
 
Saratoga resmi memiliki saham mayoritas Mandala Airlines sebesar 51%, Tiger Airways 33%, dan sisanya dimiliki oleh kreditor konkuren dan pemegang saham lama. (arh)
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Surya Mahendra Saputra

Editor : Annisa Lestari Ciptaningtyas

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top