Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertamina unit V antisipasi terorisme

BALIKPAPAN: PT Pertamina Unit Pengolahan V meningkatkan pengamanan di sekitar kilang pengolahan guna mengantisipasi kejadian teror di wilayah yang menjadi objek vital nasional.Humas Pertamina Pengolahan V Fety mengatakan pihaknya telah bekerja sama dengan

BALIKPAPAN: PT Pertamina Unit Pengolahan V meningkatkan pengamanan di sekitar kilang pengolahan guna mengantisipasi kejadian teror di wilayah yang menjadi objek vital nasional.Humas Pertamina Pengolahan V Fety mengatakan pihaknya telah bekerja sama dengan pihak kepolisian guna menunjang pengamanan internal yang sudah diterapkan.“Di darat kami bekerja sama dengan Pamobvitnas [Pasukan Pengmanan Objek Vital Nasional] sedangkan di laut dengan Polairud [Kepolisian Perairan dan Udara],” jelasnya hari ini.Patroli penjaga juga digelar pada akses jalan di sekitar kilang minyak. Apabila ditemukan sesuatu tindakan yang mencurigakan pihaknya akan melakukan tindakan pengamanan. Total ada 300 orang petugas pengamanan baik internal maupun kerja sama yang melakukan patrol tersebut.Selain itu, pihaknya juga kembali mengoptimalkan kamera pengintai [CCTV] di sekitar lingkungan kilang minyak. Petugas jaga akan melakukan identifikasi apabila ditemukan pergerakan yang dianggap bisa membahayakan lingkungan kilang.Fety juga mengatakan akses jalan di sekitar kilang yang sering dilewati oleh masyarakat akan ditutup setelah pukul 23.00 hingga pukul 04.00. Pihaknya tidak menutup akses secara penuh dikarenakan jalan tersebut bisa memecah konsentrasi jalan di pusat kota Balikpapan.Dengan melakukan tindakan pengamanan tersebut pihaknya berharap bisa mencegah kejadian yang berpotensi membahayakan objek vital milik Negara tersebut.(api) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Rachmad Subiyanto

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper