Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AP I targetkan perluasan Ngurah Rai selesai 2013

DENPASAR: Perusahaan operator bandar udara, PT Angkasa Pura I menargetkan penyelesaian perluasan Bandara Ngurah Rai, Kabupaten Badung, Provinsi Bali pada Maret 2013.Kepala Humas Pengembangan Proyek Bandara Ngurah Rai, Hary Budi Waluyo mengatakan saat

DENPASAR: Perusahaan operator bandar udara, PT Angkasa Pura I menargetkan penyelesaian perluasan Bandara Ngurah Rai, Kabupaten Badung, Provinsi Bali pada Maret 2013.Kepala Humas Pengembangan Proyek Bandara Ngurah Rai, Hary Budi Waluyo mengatakan saat ini tahap pengerjaan sudah mencapai pembangunan infrastruktur pendukung. Toll gate temporary akan segera dioperasikan untuk mengalihkan arus lalu lintas menuju bandara. “Sosialisasi akan segera dilakuan,” katanya kepada Bisnis, hari ini.Pada penyelesaian infrastruktur sementara, kata dia, perluasan bandara Ngurah Rai aan segela dilakukan. Pengerjaan perluasan dibagi menjadi empat tahap. PT Jaya Construction Management menjadi leading dan pengawas dari jalannya perluasan bandara.PT Jaya Construction Management membawahi empat kontraktor yang akan mengerjakan tahapan perluasan bandara. Terinci, paket pertama berupa jalan akses menuju terminal baru, kargo dikerjakan oleh PT Nindya Karya. Paket kedua, berupa gedung parkir, gedung cartering, promenade atau bangunan yang menghubungkan terminal internasional dan domestik dikerjakan oleh PT Pembangunan Perumahan.Pada paket ketiga berupa terminal international dan apron/tempat parker pesawat, lanjut dia, dikerjakan oleh konsorsium PT Adhi Karya dan PT Wijaya Karya. Sementara paket pembangunan Gate Handling System masih dalam proses tender. “Tahap paket ini belum ditentukan pemenangnya.”Pada hasil perluasan bandara, kata dia, bandara Ngurah Rai akan memiliki 16 garbarata atau jembatan yang berdinding dan beratap yang menghubungkan ruang tunggu penumpang ke pintu pesawat terbang dengan 32 tunel/lorong. Saat ini Ngurah rai hanya memiliki lima buah garbarata.Seluruh pembangunan perluasan bandara, kata dia, menelan dana Rp1,94 triliun. Dana itu bersumber dari anggaran keuangan Angkasa Pura I. “Ditarget pembanguan akan selesai sebelum Konferensi tingkat tinggi Asia  Pacific Economic Cooperation (APEC)  pada 2013.”(api)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Matroji

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper