Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemilik kapal harus taati peraturan kelayakan

DENPASAR: Menhub Freddy Numberi menyatakan seluruh pemilik kapal harus taat pada peraturan mengenai kelayakan dan kapasitas tampung serta mengikuti petunjuk dari pihak berwenang di pelabuhan.Saya mengimbau masyarakat agar ikuti petunjuk adpel [administrator

DENPASAR: Menhub Freddy Numberi menyatakan seluruh pemilik kapal harus taat pada peraturan mengenai kelayakan dan kapasitas tampung serta mengikuti petunjuk dari pihak berwenang di pelabuhan."Saya mengimbau masyarakat agar ikuti petunjuk adpel [administrator pelabuhan] dan pihak yang berwenang di pelabuhan," kata Freddy.Dia berbicara saat makan malam bersama delegasi konferensi internasional mengenai kewajiban dan kompensasi bagi yang melakukan pecemaran dari kegiatan eksplorasi dan eksploitasi minyak lepas pantai, di Denpasar, Bali, pada Rabu malam.Menurut dia, dalam pelaksaan di lapangan, sering terjadi bahwa muatan kapal melampaui kapasitas, hal inilah yang menyebabkan kecelakaan, seperti di Nusa Penida, Bali. "Kami akan melakukan pengecekan apakah kapal layak atau melampaui kapasitas."Menhub menambahkan bahwa pihaknya sudah memeerintahkan Badan SAR Nasional(Basarnas) untuk mencari korban kapal yang tenggelam. "Kita harus bantu pencarian," kata dia.Satu kapal kecil milik perorangan berpenumpang 35 orang tenggelam dan menewaskan 11 orang di Nusa Penida, Bali, Rabu dini hari. Kapal kecil ini tenggelam sesaat setelah berlayar dari Desa Jungut Batu, Nusa Lembongan menuju Desa Toya Pakeh, Nusa Penida. (tw) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper