Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan ban Agustus anjlok 26%

JAKARTA: Asosiasi Perusahaan Ban Indonesia (APBI) melaporkan penjualan ban untuk roda empat secara nasional pada Agustus 2011 sebanyak 750.342 unit atau anjlok 26% dibandingkan dengan catatan Juli sebesar 1,024 juta unit.Ketua Umum APBI, Azis Pane, menyebutkan

JAKARTA: Asosiasi Perusahaan Ban Indonesia (APBI) melaporkan penjualan ban untuk roda empat secara nasional pada Agustus 2011 sebanyak 750.342 unit atau anjlok 26% dibandingkan dengan catatan Juli sebesar 1,024 juta unit.Ketua Umum APBI, Azis Pane, menyebutkan bahwa penurunan selama bulan lalu tidak hanya dari sektor penjualan replacement, melainkan juga terjadi pada jumlah ekspor ban dan penjualan untuk keperluan original equiptment (OE).Sepanjang bulan lalu, kata Azis, ekspor ban dari 11 anggota APBI tercatat hanya 2,8 juta unit atau turun 13,7% dibandingkan dengan bulan sebelumnya yang mencapai 3,3 juta unit. Adapun, penjualan ban OE pada Agustus tercatat sebanyak 359.940 unit atau turun 16% dibandingkan dengan Juli sebanyak 432.805 unit.Anggota APBI a.l. PT Goodyear Indonesia, PT Bridgestone Indonesia, PT Gajah Tunggal Tbk, PT Sumi Rubber Indonesia, PT Industri Karet Deli, PT Suryaraya Rubberindo Industries, PT Elang Perdana Tyre Industry, PT Hung-A Indonesia, dan PT Banteng Pratama Rubber Co.“Jika dilihat secara keseluruhan, baik replacement, ekspor, maupun OE pada Agustus semua jumlah turun dibandingkan dengan Juli. Penurunan bulan lalu karena Lebaran,” katanya, kemarin. (Bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmatullah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper