Citilink promosi tiket murah

 
Arif Gunawan Sulistyono
Arif Gunawan Sulistyono - Bisnis.com 20 September 2011  |  17:14 WIB

 

JAKARTA: Citilink, unit usaha Garuda Indonesia khusus untuk penerbangan berbiaya rendah,menawarkan tiket hemat Rp359.000–Rp486.600 pasca kedatangan pesawat Airbus A320 yang pertama.
 
Elisa Lumbantoruan, Direktur Keuangan Garuda Indonesia sekaligus Vice President Citilink Strategic Business Unit, mengatakan tiket hemat ini khusus untuk tujuan dari Jakarta menuju Balikpapan, Banjarmasin, dan Medan, yakni untuk keberangkatan sepanjang September 2011.
 
"Citilink selalu berusaha untuk memberikan pengalaman terbang yang terjangkau dan lebih nyaman. Dengan tampilan baru yang membawa tema Go Green dan kedatangan satu dari empat pesawat Airbus 320, kami percaya diri bahwa Citilink akan menjadi penyedia layanan penerbangan pilihan masyarakat," ujarnya hari ini.
 
Elisa menambahkan Citilink akan segera melayani lebih banyak penumpang dengan ditambahnya jadwal penerbangan menyusul datangnya pesawat Airbus A320 yang pertama.
 
Pesawat tersebut telah sampai di Jakarta pada akhir Agustus dan telah berada di Garuda Indonesia Maintenance Facility untuk dicat dan dipersiapkan dalam warna baru tampilan.
 
Elisa menambahkan Citilink selama ini menggunakan pesawat Boeing 737 untuk melayani penerbangan ke delapan kota per hari di seluruh Indonesia yakni dari Jakarta dan Surabaya ke Batam, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Medan dan Ujungpandang. 
 
Bersamaan dengan penambahan pesawat A320 yang baru, maskapai berbiaya murah atau LCC (low cost carier) ini akan menambah jadwal penerbangan dijaringannya.
 
Citilink memulai penerbangan komersial dengan Airbus A320 pada 16 September 2011. Pesawat A320-200 yang baru memiliki 180 tempat duduk dan menawarkan kenyamanan lebih dengan ruang kabin lebih besar bagi penumpang.
 
Selama minggu pertama pengoperasian Airbus A320-200 yang baru, Citilink menerbangkan pesawatnya ke Jakarta, Balikpapan, Banjarmasin dan Medan. Menurut Elisa, sebagai bagian dari program peremajaan, Citilink akan memperkenalkan empat tambahan pesawat A320-200 dalam layanan, antara Oktober 2011 hingga Februari 2012.(sut)
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top