Messe Dusseldorf akan gelar pameran

 
Nancy Junita
Nancy Junita - Bisnis.com 19 September 2011  |  17:43 WIB

 

JAKARTA: Messe Dusseldorf kembali mengadakan pameran industri kawat, kabel dan pipa dunia di Jerman pada Maret tahun depan.
 
Acara yang diberi nama ‘Wire & Tube 2012’ tersebut akan memamerkan teknologi dan inovasi terbaru di bidang industri pengolahan kawat, kabel dan pipa.  
 
Friedrich Kehrer, Project Management Messe Dusseldorf, mengatakan pameran tersebut akan menambah wawasan sekaligus sarana bagi para pelaku industri untuk menjalin kerja sama dengan perusahaan-perusahaan di seluruh dunia.
 
"Pameran Wire 2012 akan fokus pada variasi mesin pelilit dan spring dalam industri pembuatan kabel dan kawat yang tersedia saat ini," ujarnya di Jakarta hari ini.
 
Adapun pameran Tube 2012, lanjutnya, lenbih difokuskan pada unsur teknologi terbaru dalam proses pembentukan tabung dan mesin kerja tabung.
 
Kapasitas produksi kabel nasional diperkirakan mencapai 500.000 ton per tahun yang sebagian besar merupakan kabel power yang digunakan untuk transmisi, distribusi dan instalasi listrik.
 
Kemampuan industri memproduksi kabel listrik tegangan rendah, medium dan tinggi di Indonesia setiap tahun sekitar 310.000 ton atau 62% dari total kapasitas industri kabel.
 
Di samping kabel berbahan baku tembaga, pabrik di Tanah Air memiliki kemampuan memproduksi 80.000 kilometer kabel serat optik setiap tahun. 
 
Konsumsi kabel jenis ini meningkat sejak pemerintah mengumumkan proyek ‘palapa ring’ yang bertujuan menghubungkan 3.000 pulau di Tanah Air dengan infrastruktur jaringan Internet.
 
Ketua Asosiasi Pabrik Kabel Listrik Indonesia (Apkabel) Noval Djamalullail mengharapakan pameran tersebut bisa menjadi sarana bagi pengusaha Indonesia untuk mengenal teknologi terbaru di dunia. (sut)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top