Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Omzet Mitra Citra naik 30%

SURABAYA: PT Mitra Phinastika Mulia, distributor sepeda motor Honda di Jatim dan kawasan timur Indonesia, mencatat peningkatan omzet sekitar 30% pada Lebaran lalu dibandingkan dengan bulan biasa.Direktur Keuangan MPM Honda Jatim Dendy Sean T. menyatakan

SURABAYA: PT Mitra Phinastika Mulia, distributor sepeda motor Honda di Jatim dan kawasan timur Indonesia, mencatat peningkatan omzet sekitar 30% pada Lebaran lalu dibandingkan dengan bulan biasa.Direktur Keuangan MPM Honda Jatim Dendy Sean T. menyatakan pada bulan biasa, omzet penjualan dealer tersebut hanya berkisar 58.000 unit. "Sementara pada momen Ramadan dan Lebaran lalu, omzet kami mencapai hampir 65.000 unit," katanya pada wartawan, hari ini.Sebesar 45% dari penjualan tersebut berupa sepeda motor jenis bebek, sedangkan sisanya motor matik. Sebesar 65% pembelian juga dilakukan secara tunaiDendy menuturkan dengan tingginya permintaan dari konsumen, dirinya optimistis target omzet akhir tahun sebanyak 750.000 unit bisa diraih. "Sejauh ini kami belum menemui kendala yang berarti, sementara produksi Honda terutama untuk motor jenis matik terus bertambah."Dendy menambahkan daya beli masyarakat yang terus meningkat juga memberikan kontribusi terhadap naiknya omzet penjualan MPM. Tercatat per Agustus 2011, 75% dari target tahunan telah tercapai.Sementara itu, dari kelas motor bebek, Honda secara nasional membukukan penjualan sebanyak 895.819 unit per semester I tahun ini. Dengan demikian pangsa pasar motor bebek Honda naik menjadi 56,1% pada semester I/2011, setelah pada periode sebelumnya hanya 52,1%. (24/tw) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Nadya Kurnia
Sumber : Bunga Citra Arum N

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper