Foton perluas program servis gratis

 
Basilius Triharyanto
Basilius Triharyanto - Bisnis.com 16 September 2011  |  16:21 WIB

 

MUARO TEBO, Jambi: PT Foton Mobilindo berencana memperluas layanan servis dan penggantian suku cadang gratis ke jenis mobil penumpang, dari sebelumnya terbatas bagi kendaraan truk berat untuk berbagai penggunaan.
 
Program service clinic  termasuk tambahan pelatihan mekanik tersebut baru dimulai Foton pada tahun ini dan  diawali terhadap jenis truk kategori berat Auman
 
"Kami juga rencanakan untuk mobil pasengger merek View," ujar Joko Priyono, Manajer Service Foton Mobilindo saat menyaksikan pelaksanaan program service clinic di perusahaan kontraktor  pertambangan PT Tetap Jaya Mitra Abadi  di Muaro Tebo Jambi hari ini.
 
Namun layanan service gratis ini tetap diutamakan bagi pengguna mobil dalam jumlah cukup banyak. "Dalam waktu dekat untuk customer di Makassar yang telah menggunakan 30 unit View," kata Joko.
 
Sebelumnya Foton Mobilindo sudah mengagendakan program service clinic ini untuk pengguna heavy truck Auman di berbagai lokasi pertambangan di Muaro Tebo (Jambi), Samarinda dan Banjarmasin (Kalimantan), serta di Kolaka (Sulawesi Tenggara) 
 
Pada pelaksanaanya ke depan program servis dan penggantian suku cadang gratis ini diharapkan bisa mencakup seluruh jenis kendaraan Foton yang sudah digunakan di Indonesia.
 
"Saat ini setidaknya sudah ada sekitar 400 unit berbagai jenis kendaraan merek Foton di Indonesia," tutur Joko.
 
Loby, Manajer Proyek PT Tetap Jaya Mitra Abadi, menyambut baik program service clinic yang digelar Foton bagi truk berat yang beroperasi di kawasan pertambangan.
 
"Namun bagi kami tak cukup jika hanya setahun sekali karena operasional kendaraan terus menerus setiap harinya," tuturnya.(sut)
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top