Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AirAsia tingkatkan frekuensi penerbangan dari Medan

JAKARTA: AirAsia Indonesia meningkatkan frekuensi penerbangan dari Medan menuju dua destinasi favorit yakni Bandung dan Bangkok dengan memberikan tarif promo. Presdir AirAsia Indonesia Dharmadi mengatakan penambahan frekuensi ini sejalan dengan

JAKARTA: AirAsia Indonesia meningkatkan frekuensi penerbangan dari Medan menuju dua destinasi favorit yakni Bandung dan Bangkok dengan memberikan tarif promo. Presdir AirAsia Indonesia Dharmadi mengatakan penambahan frekuensi ini sejalan dengan rencana maskapai untuk memperkuat eksistensinya di Indonesia. Dipilihnya Medan karena memiliki potensi yang luar biasa besar, baik dari segi objek wisata maupun perdagangan. Sebagai Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara, Medan merupakan pintu gerbang wilayah Indonesia bagian Barat. "Beberapa tahun terakhir, Medan menggeliat sebagai kota metropolitan. Laju pertumbuhan ekonominya yang positif, didukung oleh upaya pemerintah kota setempat untuk melakukan pembenahan dari segala lini, semakin menggairahkan iklim investasi di ibu kota yang terletak di Pesisir Timur Sumatera ini," ujar Dharmadi dalam keterangan resminya yang diterima Bisnis hari ini. Dharmadi menjelaskan terhitung mulai 14 September, frekuensi penerbangan Medan-Bandung berubah menjadi 1,5 kali per hari dengan dua penerbangan khusus pada Senin, Rabu dan Jumat. Frekuensi rute Medan-Bangkok naik dari 3 kali menjadi 4 kali per minggu, yaitu setiap Selasa, Kamis, Sabtu dan Minggu. Untuk merayakan penambahan frekuensi ini, AirAsia menyediakan kursi hemat mulai dari Rp299.000 untuk rute Medan-Bandung dan Rp149.000 untuk rute Medan-Bangkok. Harga promo ini sudah termasuk pajak dan berlaku untuk sekali jalan. Periode pemesanan dimulai dari 14-20 September untuk periode penerbangan 31 Oktober 2011-30 April 2012. Lebih lanjut Dharmadi menambahkan dengan ditambahnya frekuensi penerbangan, maka arus barang maupun wisatawan semakin meningkat. "Kami percaya kenaikan tersebut dapat terus berlanjut seiring dengan membaiknya infrastruktur dan fasilitas yang tersedia, seperti Bandara Kuala Namu yang saat ini sedang dalam pembangunan," ujar dia. Dari Medan tersedia penerbangan langsung menuju Surabaya, Penang dan Kuala Lumpur. Khusus dari Ibu Kota Malaysia, penumpang dapat melanjutkan perjalanan menuju 22 negara yang tergabung dalam jaringan rute AirAsia, termasuk Prancis dan Inggris. "Layanan single check-in memungkinkan penumpang untuk meneruskan penerbangan ke destinasi yang dituju tanpa perlu mengurus perpindahan bagasi. Di samping itu, penumpang juga terbebas dari immigration clearance serta proses check-in ulang saat mendarat di Kuala Lumpur. Cukup menuju terminal transit yang terhubung langsung dengan terminal keberangkatan," jelas Dharmadi. (tw)    

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper