Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

China jajaki kerja sama dengan Kabupaten Malang

MALANG: Pemkab Malang kembali mendapat tawaran kerjasama dari China. Kali ini giliran Kota Nan`an Provinsi Fujian China yang menjajaki kerjasama dengan Pemkab Malang.Rombongan dari Nan`an dipimpin langsung Walikota Wang Chun Jin melakukan pertemuan dengan

MALANG: Pemkab Malang kembali mendapat tawaran kerjasama dari China. Kali ini giliran Kota Nan`an Provinsi Fujian China yang menjajaki kerjasama dengan Pemkab Malang.Rombongan dari Nan`an dipimpin langsung Walikota Wang Chun Jin melakukan pertemuan dengan Pemkab Malang yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malang, Abdul Malik, hari ini.Walikota Kota Nan'an, Wang Chun Jin, mengatakan kedatangannya ke Kabupaten Malang bersama rombongan diantaranya pejabat dinas terkait Nan`an tersebut dalam rangka untuk menjajaki potensi kerja sama antara Nan`an dengan Kabupaten Malang.“Secara umum kondisi wilayah antara Nan`an dengan Kabupaten Malang banyak persamaan. Mulai cuaca hingga potensi wilayah yang merupakan daerah pertanian, perikanan, hingga pendidikan,” kata Wang Chun Jin di Pendopo Pemkab Malang hari ini.Selain itu, ujar dia, potensi lain yang dimiliki adalah banyaknya warga Tiong Hoa yang tinggal di Kabupaten Malang banyak diantaranya berasal dari Provinsi Fujian termasuk Kota Nan`an.“Dan tidak sedikit diantara mereka itu (warga Tiong Hoa) yang ada di Kabupaten Malang adalah pengusaha. Sehingga secara emosional sudah terjalin hubungan di antara Nan`an dan Malang.”Pada kesempatan itu, Walikota Nan`an juga mengaku terkesan dengan kondisi pertanian di wilayah Kabupaten Malang terutama padi yang bisa panen beberapa kali dalam setahun.“Sebab di Kota Nan`an sendiri tanaman padi hanya bisa panen cuma sekali dalam setahun.”(api) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Mohammad Sofi`i

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper