Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

 

JAKARTA: Inpex Corporation ingin melanjutkan pengembangan tambang migas di Blok Mahakam yang sudah mendekati masa akhir kontrak konsesinya yang digarap bersama Total, perusahaan asal Perancis.
 
Staf Khusus Presiden bidang Hubungan Luar Negeri Teuku Faizasyah mengatakan Inpex menunjukan keinginan itu dengan terus melakukan eksplorasi sumur-sumur baru untuk mencari cadangan migas baru di ladang minyak yang berlokasi di Kalimantan Timur tersebut.
 
"Inpex menyatakan komitmen untuk terus melanjutkan kegiatan investasi di sektor migas. Mereka terus mengeksplorasi Blok Mahakam. Juga menjajaki kemungkinan perluasan kegiatan investasi, termasuk untuk program MP3EI," ujarnya seusai mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menerima Presiden dan CEO Inpex Corporation Toshiaki Kitamura di Istana Presiden, hari ini.
 
Hanya saja, Teuku tidak menjelaskan lebih jauh soal rencana kegiatan investasi ke depan yang akan dilakukan Inpex.
 
Sejauh ini, lanjutnya, Presiden menyambut baik komitmen Inpex untuk melanjutkan kegiatan investasinya di tanah air.
 
Inpex merupakan perusahaan tambang migas penting di Jepang dengan produksi minyak mencapai 405.000 barel per hari yang didapatkannya dari sejumlah ladang migas yang digarapnya di sejumlah negara.
 
Teuku menambahkan Inpex juga merupakan kontraktor migas yang terlibat dalam pengembangan gas Tangguh di Papua dan Blok Masela di Laut Arafura. (arh)
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper