Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

 

JAKARTA: Honda Jazz memimpin pasar sedan tanpa butut (hatchback) nasional hingga Agustus 2011 dengan pangsa pasar 33%.
 
Penjualan Jazz sampai Agustus tahun ini mencapai 13.567 unit, kata Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy, di Jakarta, hari ini.
 
"Jazz tetap menjadi andalan penjualan kami. Bulan lalu, penjualannya menacpai 2.077 unit, dari total penjualan sebesar 4.600 unit," katanya.
 
Menurut Jonfis, penjualan sepanjang bulan Agustus ini cukup baik karena tingginya penjualan Jazz dan produk-produk Honda lainnya. Dengan demikian, penjualan Honda tetap baik melebihi ekspektasi.
 
"Kami sangat bangga bahwa dalam waktu singkat ini Honda Jazz kembali menguasai pangsa pasar hatchback di Indonesia," katanya.
 
Selain Jazz, penjualan Honda juga dipacu SUV CR-V. Per Agustus 2011, penjualan mobil jenis ini mencapai 8.271 unit dengan pangsa pasar 26 persen di kelasnya.
 
Pada bulan lalu, penjualan CR-V naik 33,5 persen menjadi 1.677 unit dari Juli sebesar 1.256 unit. CR-V menjadi SUV terlaris di pasar domestik pada Agustus.
 
Di kelas MPV, Jonfis menerangkan, penjualan Honda Freed sampai Agustus mencapai 6.260 unit dengan pangsa pasar 10%. Bulan lalu Freed terjual 663 unit. Sementara itu, di kelas MPV premium, Honda Odyssey terjual sebanyak 160 unit sepanjang tahun ini.
 
Di segmen sedan, Jonfis melanjutkan, New Honda City membukukan penjualan 111 unit pada Agustus lalu. Akumulasi penjualan mencapai 1.615 unit dengan pangsa pasar 32% di kelas mini sedan.
 
Sementara itu, penjualan Honda Civic, kata dia, mencapai 9 unit pada Agustus lalu, sehingga akumulasi penjualan mencapai 761 unit. Pangsa pasar mobil ini mencapai 36%.
 
Penjualan Honda Accord pada Agustus juga cukup baik, yakni 54 unit.
 
Dengan demikian, total penjualan mencapai 773 unit dengan pangsa pasar sebesar 19% di kelas medium sedan.
 
"Hingga Agustus 2011, total penjualan Honda mencapai 31.407 unit mobil. Pangsa pasar tercatat mencapai 5,4%. Dengan berbagai program cicilan menarik yang kami tawarkan khusunya untuk Jazz dan Freed, kami percaya penjualan akan terus meningkat di bulan-bulan berikutnya," papar dia. (ln)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper