Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BKPM tambah dua proyek infrastruktur di luar Jawa

MOSKWA: BKPM akan menambah dua proyek infrastruktur di luar Jawa untuk diprioritaskan pada 2012 melalui skema kemitraan pemerintah dan swasta (private public partnership/PPP).Dengan tambahan itu, nantinya terdapat lima infrastruktur prioritas yang akan

MOSKWA: BKPM akan menambah dua proyek infrastruktur di luar Jawa untuk diprioritaskan pada 2012 melalui skema kemitraan pemerintah dan swasta (private public partnership/PPP).Dengan tambahan itu, nantinya terdapat lima infrastruktur prioritas yang akan dikembangkan tahun depan.Kepala BKPM Gita Wirjawan menuturkan salah satu proyek infrastruktur tambahan yang rencananya akan diprioritaskan adalah pembangunan jalur kereta api di Kalimantan."Yang lainnya kami masih mencari yang paling memungkinkan untuk dikembangkan. Kami ingin agar infrastruktur yang dikembangkan benar-benar fokus kepada proyek yang siap," ujarnya hari ini.Gita mengungkapkan proyek lain yang juga akan direalisasikan pengembangannya di antaranya jalur kereta bandara Manggarai-Soekarno-Hatta, Bandara Kuala Namu Medan, serta terminal cruise di Karangasem, Bali."Total nantinya yang akan diprioritaskan pada 2012 sebanyak lima proyek. Selama ini proyek yang ada tidak berjalan, karena kurang persyaratan dan tidak fokus. Namun kami melihat lima proyek yang akan dikembangkan benar-benar siap," lanjutnya.Sebelumnya, pemerintah memasukkan 32 proyek prioritas yang dikembangkan melalui skema PPP dalam dokumen masterplan percepatan dan perluasan pembangunan ekonomi Indonesia (MP3EI).Nilai total 32 proyek tersebut mencapai Rp211 triliun, dan ditujukan untuk memperkuat ketersediaan infrastruktur di enam koridor ekonomi nasional. tw) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nadya Kurnia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper