Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Puncak arus mudik Sumatra ke Jawa diprediksi hari ini

BAKAUHENI: Puncak arus balik dari Sumatra menuju Jawa melalui penyeberangan Bakauheni diperkirakan terjadi pada hari ini, sementara penyeberangan tadi malam sudah terlihat peningkatan arus balik yang  mengantri kurang lebih empat jam.Uu Sungpena,

BAKAUHENI: Puncak arus balik dari Sumatra menuju Jawa melalui penyeberangan Bakauheni diperkirakan terjadi pada hari ini, sementara penyeberangan tadi malam sudah terlihat peningkatan arus balik yang  mengantri kurang lebih empat jam.Uu Sungpena, bagian operasional, Pelabuhan Bakauheni, memperkirakan arus balik dari Sumatra menuju Jawa mencapai puncaknya hari ini."Jumlah penumpang dari Merak sedikit dibandingkan penumpang dari Bakauheni yang penuh. Diperkirakan puncak arus balik pada hari ini," katanya, hari ini.Dia mengatakan unuk melayani penyeberagan tersebut pihak pelabuhan mengoperasikan sedikitnya 30 kapal. Terkait antisipasi arus balik, pihaknya mengoperasikan satu kapal dari Bukit Samudra Perkasa sejak kemarin setelah beberapa hari sebelumnya tidak beroperasi. Sedangkan kapasitas kapal itu mencapal rata-rata sekitar 100 kendaraan.Penumpang arus balik itu berasal dari berbagai daerah di Sumatra antara lain  Sumut, Sumbar, Riau, Sumsel, Bengkulu, dan Lampung. Kebanyakan mobil pribadi yang mengantri mempunyai plat B. "Kami mengantri sampai empat jam dari pk.02.00-06.00. Untung dapat kapal Rauh Geulis yang kapasitas penumpangnya sedikit dan jalannya cepat serta waktu muat dan bongkarnya juga cepat," kata seorang penumpang kapal yang sering pulang pergi ke daerah di Sumatra.Kapal tersebut mengangkut penumpang sekitar 500 orang yang menempati ruang ber- AC dan non AC di lantai dua. Sedangkan di bagian bawah kapal muatan penumpang itu khusus untuk kendaraan bus umum dan mobil pribadi.(mmh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper