Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Linda Gumelar ingatkan pemudik bersepeda motor

JAKARTA: Menteri Negara Pemberdayaan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari Gumelar mengimbau kepada para pemudik Lebaran Idul Fitri 1432 H, terutama yang memakai kendaraan sepeda motor agar lebih berhati-hati dan waspada selama berjalan di jalur mudik.Sebaiknya

JAKARTA: Menteri Negara Pemberdayaan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari Gumelar mengimbau kepada para pemudik Lebaran Idul Fitri 1432 H, terutama yang memakai kendaraan sepeda motor agar lebih berhati-hati dan waspada selama berjalan di jalur mudik."Sebaiknya ikuti aturan pemerintah untuk pemudik bermotor membawa penumpang tidak lebih dari tiga orang. Ini demi keamanan di jalan. Juga lebih berhati-hati, dan jangan mengebut," ujar Linda di sela-sela acara buka bersama dengan media dan jajaran Kemeng PP&PA sore ini di Jakarta.Menurut dia, itu semua demi kebaikan pemudik bermotor sendiri, demi menjaga kesehatan selama di jalan, karena kalau penumpang bermotor terlalu banyak bisa membahayakan bagi orangtua dan anak-anaknya.Linda juga mengimbau kepada para pemudik agar hati-hati meninggalkan rumahnya. Kompor, listrik dan telpon dicek dulu. Juga kunci rumah dengan benar. "Kali perlu dititipkan rumah kepada tetangga yang tidak mudik," katanya.Usai Lebaran, lanjutnya, dia minta kepada para pemudik agar tidak membawa keluarga atau teman yang belum punya pekerjaan tetap ke ibukota. "Kasihan nanti mereka tidak ada yang urus, karena sudah terlalu banyak orang daerah ke Jakarta, sementara pekerjaan tidak ada."Selain itu, ujar Linda, masyarakat juga diminta agar tidak terpengaruh oleh bujuk rayu para calo yang menawarkan pekerjaan di ibukota dan ke luar negeri."Ini bahaya. Biasanya usai Lebaran banyak calo-calo bergentayangan mencari mangsa, mengajak kerja ke Jakarta atau ke negara lain dengan iming-iming gaji besar. Tapi sampai di ibukota, malah terlantar dan uangnya habis diambil. Dan jangan sampai terjadi tafficking," ungkap Linda.(faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Adhitya Noviardi
Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper