Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CPI incar panas bumi di Sumatra Barat

PADANG: PT Chevron Pacific Indonesia menyatakan siap menggarap potensi energi panas bumi dimiliki Provinsi Sumatra Barat yang berkapasitas total 1.656 Megawatt (MW).Kami jelas tertarik dengan potensi ini, apalagi potensi geothermal tersebut masuk kategori

PADANG: PT Chevron Pacific Indonesia menyatakan siap menggarap potensi energi panas bumi dimiliki Provinsi Sumatra Barat yang berkapasitas total 1.656 Megawatt (MW).Kami jelas tertarik dengan potensi ini, apalagi potensi geothermal tersebut masuk kategori cukup besar, kata Presiden Direktur PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) Abdul Hamid Batubara, hari ini.Dia menuturkan kalau Pemprov Sumbar menenderkan, PT CPI pasti akan ikut dan mengikuti aturan. Ketertarikan perusahaan asal Amerika ini untuk menggarap potensi energy panas bumi dimiliki Provinsi Sumbar diungkapkan usai mendengarkan paparan dari Wakil Gubernur Sumbar Muslim Kasim saat meresmikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 5 Padang, hari ini. Muslim menjelaskan Sumbar memiliki 17 titik lokasi panas bumi yang menjanjikan untuk dikembangkan, dengan kapasitas total 1.656 MW. Ke-17 titik lokasi terletak di 7 Kabupaten a.l Kabupaten Pasaman, Pasaman Barat, Lima Puluh Kota, Tanah Datar, Agam, Solok, dan Kabupaten Solok Selatan. Sebanyak 3 lokasi di antaranya telah dikeluarkan wilayah kerjanya, yakni di Kabupaten Solok Selatan, dan Bukit Kili serta Gunung Talang di Kabupaten Solok. Abdul Hamid menilai potensi dimiliki Sumbar tersebut jelas sangat menjanjikan. Apalagi, saat ini PT CPI juga sudah memiliki beberapa potensi geothermal yang digarap, salah satunya pada dua lokasi di daeah Garut, Provinsi Jawa Barat, dengan kapasitas mencapai 650 MW.(mmh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper