Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JAKARTA : West Wits Mining Limited, perusahaan tambang asal Australia, siap merampungkan akuisisi proyek tambang emas Sungai Derewo di Papua pada 30 Juli 2011.

Sungai Derewo terletak sekitar 110 km dari tambang emas dan tembaga Grasberg milik PT Freeport Indonesia. Perusahaan akan mengembangkan proyek pertambangan emas hidrolik di sana dengan memperkenalkan metode produksi yang modern.

Sungai Derewo memiliki prospek eksplorasi yang tinggi dan kandungan emas yang jarang ditemukan. Area eksplorasi yang diakuisisi rencananya seluas 129.000 hektar. Sementara Joint Ore Reserves Committee (JORC) atau perkiraan sumber daya emas di Sungai Derewo adalah sebesar 59.000 ounce.

Chairman West Wits Mining Limited Michael Quinert dalam keterangan resminya hari ini mengatakan kondisi di Sungai Derewo memungkinkan untuk dilakukan pengembangan yang sama seperti yang selama dekade terakhir sudah dipraktekkan di Papua Nugini. Tapi pengembangan itu belum dilakukandi Indonesia, ujarnya.

West Wits, perusahaan yang terdaftar di bursa efek Australia, saat ini sedang mencari dana sebesar US$3,5 juta diantaranya melalui SPP (Share Purchase Plan).

Sebagian besar dana sekitar US$2 juta akan dialokasikan untuk proyek emas Sungai Derewo di Papua ini. Sementara US$1,2 juta lainnya akan dialokasikan untuk pengeboran lebih dalam pada proyek Emerald di Afrika Selatan.

Adapun pemegang saham mayoritas West Wits adalah DRD Gold Ltd (23%), Mintails Ltd (21%), Geotorm Investments Limited (4,7%) dan AMN Nomineeds Limited (4,4%).(api)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper