Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rencana Garuda bisa dongkrak kunjungan turis Jepang

JAKARTA: Rencana Garuda Indonesia melayani penerbangan langsung rute Jakarta-Osaka diharapkan dapat mendongkrak kunjungan wisatawan Jepang ke Jakarta yang cenderung menurun.Ketua Kadin Jaya Eddy Kuntadi mengatakan rencana maskapai itu yang disampaikan

JAKARTA: Rencana Garuda Indonesia melayani penerbangan langsung rute Jakarta-Osaka diharapkan dapat mendongkrak kunjungan wisatawan Jepang ke Jakarta yang cenderung menurun.Ketua Kadin Jaya Eddy Kuntadi mengatakan rencana maskapai itu yang disampaikan manajemen dalam forum Osaka Promotion Seminar itu cukup positif bagi Jakarta."Rencana Garuda cukup positif bagi peningkatan jumlah kunjungan wisatawan yang berasal dari Jepang," katanya hari ini. Dia mengatakan Jakarta memiliki banyak fasilitas meeting, incentive, conference, and exhibition (MICE) yang dapat ditawarkan kepada warga Osaka dan kota lainnya dari Negeri Sakura tersebut. Sementara itu, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) DKI Jakarta Agus Suherman mengatakan tingkat kunjungan wisatawan ke Jakarta pada April 2011 turun 5,02% dari bulan sebelumnya, terutama dari Jepang pasca bencana alam gempa bumi dan tsunami."Penurunan tersebut tidak disebabkan hal-hal khusus, melainkan karena saat ini Jepang sedang membangun negaranya kembali paska tsunami dan gempa, sehingga mudah-mudahan segera cepat pulih," ujarnya. Dia mengatakan berdasarkan 10 negara asal kunjungan wisatawan ke Jakarta pada Mei 2011 antara lain dari Malaysia 22.775 kunjungan, China 14.938 kunjungan, Singapura 12.885 kunjungan, Jepang 12.873 . Selanjutnya dari Korea Selatan sebanyak 6.745 kunjungan, Saudi Arabia 5.856 kunjungan, Amerika 5.734 kunjungan, Filipina 5.455 kunjungan, India 5.366 kunjungan dan Australia 5.143 kunjungan. (tw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Nadya Kurnia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper