Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Produksi Energi Mega naik di blok Malacca Strait

JAKARTA: PT Energi Mega Persada Tbk mengumumkan kenaikan produksi minyak sebesar 1.924 barel per hari di blok Malacca Strait PSC di Riau Sumatra, sehingga produksi total perseroan berpotensi menjadi 8.980 barel pada kuartal II/2011.Direktur Utama Energi

JAKARTA: PT Energi Mega Persada Tbk mengumumkan kenaikan produksi minyak sebesar 1.924 barel per hari di blok Malacca Strait PSC di Riau Sumatra, sehingga produksi total perseroan berpotensi menjadi 8.980 barel pada kuartal II/2011.Direktur Utama Energi Mega Imam Agustino mengatakan tambahan produksi tersebut didorong oleh keberhasilan produksi minyak secara by-passed di sumur lepas pantai MD-03 yang merupakan bagian dari lapangan minyak Mengkapan.Peningkatan produksi minyak dari blok Malacca Strait PSC merupakan terbosan penting. Semula, produksi hanya kurang dari 80 barel per hari [bph], tuturnya dalam keterangan resmi, siang ini.Setelah di-by pass, sumur tersebut diharapkan berproduksi stabil pada kisaran 600 bph. Sampai saat ini blok Malacca Strait PSC memiliki program pengeboran yang cukup berhasil dengan rasio cadangan tergantikan yang positif. Kami berharap untuk dapat melanjutkan tren positif tersebut dari blok ini, papar Imam.Di luar blok tersebut, kegiatan pengeboran sumur pengembangan di lapangan Melibur juga membuahkan hasil. Kegiatan pengeboran tiga sumur di Melibur, yakni H-104, J-105, dan J-106, telah selesai pada Juni 2011 dan memberikan tambahan kontribusi produksi minyak sebesar 4.000 bph mulai kuartal III/2011. Perseroan juga tengah memulai pengeboran sumur J-107 di blok Melibur pada Juli 2011. Fasilitas rig minyak saat ini berpindah lokasi untuk memulai pengeboran di lapangan minyak tersebut.(faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper