Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BANDUNG: PT Perkebunan Nusantara VIII melalui unit bisnis agrowisata perusahaan tersebut melakukan ekspansi usaha dengan membuka sejumlah guest house di Kebun Ciater Kab. Subang.

Wakil Manager Unit Bisnis II Agrowisata PTPN VIII Yudi Pratikto mengemukakan jumlah guest house yang akan dibangun sedikitnya 10 unit dilengkapi fasilitas kolam renang panas, ruang pertemuan, dan lain-lain.

Pembangunannya akan berjalan pada tahun ini dan dijadwalkan rampung pada pertengahan 2012 untuk menyambut libur panjang tahun depan. Sedangkan investasi proyek tersebut menelan dana miliaran rupiah, katanya kepada Bisnis, kemarin.

Yudi mengatakan alasan ekspansi usaha karena angka kunjungan wisatawan yang cukup tinggi ke kawasan Gunung Tangkuban Parahu dan sekitarnya, termasuk kunjungan turis mancanegara.

Di sisi lain, cukup banyak turis asing yang datang ke kebun PTPN VIII di Ciater untuk menikmati keindahan kawasan kebun teh tersebut.

Menurut dia, perusahaan tidak akan membuang kesempatan besar tersebut seiring dengan bergairahanya sektor pariwisata Jabar.

Berdasarkan pantauan kami, ada tempat wisata yang hampir selalu penuh. Dan kami mencoba untuk menampung limpahan pengunjung dengan menawarkan sesuatu yang berbeda, katanya.

Bangunan guest house akan dibuat dari bahan pohon kelapa. Lokasinya dengan pabrik pengolahan teh.

Dia mengatakan para tamu yang menginap berkesempatan untuk melihat lebih dekat dengan produksi teh itu.(api)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper