Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PTS minta pembebasan pajak

JAKARTA: Kalangan perguruan tinggi swasta (PTS) berharap pemerintah memberikan pembebasan pajak, termasuk bagi kalangan pemberi dana, untuk memuluskan operasional pendidikan tinggi tersebut.Ketua Umum Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (Aptisi)

JAKARTA: Kalangan perguruan tinggi swasta (PTS) berharap pemerintah memberikan pembebasan pajak, termasuk bagi kalangan pemberi dana, untuk memuluskan operasional pendidikan tinggi tersebut.Ketua Umum Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (Aptisi) Suharyadi MS mengatakan pembebasan pajak tersebut dibutuhkan oleh kalangan perguruan tinggi swasta yang merupakan organisasi nirlaba. "Perguruan tinggi swasta nirlaba, sebaiknya dibebaskan pajak," kata Suharyadi di acara pertemuan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dengan peserta Munas IV Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia di Istana Negara hari ini. Menurut Suharyadi, dengan pemberlakuan pembebasan pajak tersebut diharapkan kalangan perguruan tinggi swasta bisa terus meningkatkan kualitas pendidikannya, dan mampu membangun sarana pendidikan berbasis teknologi., Aptisi juga mengharapkan dengan pembebasan pajak tersebut kalangan perguruan tinggi swasta bisa mendorong komunitas riset yang saat ini masih sangat kurang dan tertinggal. "[Kami juga mengharapkan] pengusaha yang memberi bantuan [juga] diberikan keringanan pajak. [Dengan begitu diharapkan] banyak swasta memberi bantuan," katanya. (tw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Nadya Kurnia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper