Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Garuda jalin aliansi dengan Korean Airlines

JAKARTA: PT Garuda Indonesia Tbk bekerjasama dengan Korean Airlines Co. Ltd. mengembangkan layanan frequent flyer program (FFP), yakni penumpang akan memperoleh keuntungan tambahan melalui poin terbang atau mileage GFF jika menggunakan Korean Air.Kerja

JAKARTA: PT Garuda Indonesia Tbk bekerjasama dengan Korean Airlines Co. Ltd. mengembangkan layanan frequent flyer program (FFP), yakni penumpang akan memperoleh keuntungan tambahan melalui poin terbang atau mileage GFF jika menggunakan Korean Air.Kerja sama pengembangan FFP tersebut sebagai bagian dari upaya untuk terus meningkatkan layanan kepada para pengguna jasa," kata Pujobroto, VP Corporate Communication Garuda Indonesia melalui rilis yang diterima Bisnis, sore ini.Dia menambahkan pengembangan FFP ini berlaku efektif sejak 21 Juni 2011. Melalui kerja sama tersebut pelanggan Garuda khususnya anggota Garuda Frequent Flyer (GFF) menikmati keuntungan tambahan yaitu perolehan reward berupa mileage GFF atau poin terbang jika terbang dengan menggunakan Korean Air maupun penerbangan code share Garuda Korean Air.Fitur baru program GFF ini melengkapi keuntungan utama keanggotaan GFF yaitu perolehan mileage GFF dari penerbangan dengan Garuda dan dari aktivitas lainnya pada layanan partner GFF seperti berbelanja menggunakan kartu kredit, menabung, menginap di hotel, membeli barang-barang di pesawat, maupun pembicaraan telepon. Selain itu, dengan terjalinnya kerja sama ini maka anggota GFF juga dapat menukarkan mileage GFF dengan penerbangan gratis di Korean Air, dengan hanya membayar biaya pajak, service fee dan asuransi. Dengan demikian, lanjut Pujobroto, mileage GFF dapat ditukarkan dengan penerbangan di Garuda dan Korean Air serta barang-barang merchandise di pesawat.Saat ini Korean Air memiliki lebih dari 130 rute, baik domestik maupun international yang memungkinkan anggota GFF memperoleh atau menukarkan mileage GFF-nya. Sebaliknya, hal yang sama berlaku pula bagi anggota FFP Korean Air, yaitu SkyPass.Anggota SkyPass dapat memperoleh mileage dari penerbangan dengan Garuda dan bisa pula menukarkan mileage pada penerbangan Garuda. "Dengan demikian, kerja sama ini akan menambah keuntungan baik bagi anggota GFF maupun bagi anggota SkyPass," kata Pujobroto. Dia menambahkan kerja sama FFP Garuda-Korean Air merupakan salah satu langkah awal peningkatan layanan kepada pelanggan Garuda sebelum bergabungnya Garuda dalam salah satu aliansi penerbangan global pada 2012.Saat bergabung nanti, keanggotaan GFF akan memiliki fitur yang sangat kompetitif karena anggotanya akan dapat memperoleh mileage dan menukarkan mileage pada seluruh penerbangan partner Garuda. Saat ini Garuda Frequent Flyer (GFF) memiliki anggota lebih dari 500.000 konsumen.(mmh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper