Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Muhammad Husein ditunjuk jadi direktur hulu Pertamina

JAKARTA: Kementerian BUMN menetapkan Muhammad Husein sebagai direktur hulu PT Pertamina (Persero). Jabatan tersebut cukup lama kosong dan selama ini dijabat rangkap oleh Direktur Utama Pertamina Karen Agustiawan.Sekretaris Kementerian BUMN Mahmuddin

JAKARTA: Kementerian BUMN menetapkan Muhammad Husein sebagai direktur hulu PT Pertamina (Persero). Jabatan tersebut cukup lama kosong dan selama ini dijabat rangkap oleh Direktur Utama Pertamina Karen Agustiawan.Sekretaris Kementerian BUMN Mahmuddin Yasin menyebutkan pengangkatan itu berdasarkan Surat Keputusan No.423/MBU/2011 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Direksi PT Pertamina (Persero). Dengan Demikian, Muhammad Husein menggantikan Bagus Setiarja yang mengundurkan diri pada November 2010.Yasin berharap dengan terisinya jabatan direktur hulu Pertamina, perusahaan itu dapat terus meningkatkan kinerja bisnisnya dan terus meningkatkan produksinya. Dia juga berharap BUMN minyak dan gas itu dapat mencapai target laba yang telah ditetapkan dalam rencana kerja dan anggaran perseroan (RKAP) tahun ini sebesar Rp17,7 triliun."Pertamina merupakan salah satu perusahaan penopang perekonomian Indonesia. kami harapkan dengan terpilihnya direktur hulu yang baru dapat terus meningkatkan kinerja usaha perseroan dan target laba Rp17,7 triliun dapat tercapai," ujarnya hari ini.Seperti diketahui, dalam rapat umum pemegang saham (RUPS) perseroan pada awal tahun ini telah disepakati target laba Pertamina pada 2011 diharapkan naik 14,2% menjadi Rp17,7 triliun dari laba 2010 sebesar Rp15,5 triliun.Sebelumnya, VP Corporate Communication Pertamina Mochamad Harun mengatakan pada tahun ini perseroan akan berusaha meningkatkan pertumbuhan cadangan dan produksi minyak, gas, dan panas bumi di sektor hulu, serta meningkatkan nilai tambah di pengolahan dan terus memasarkan produk-produk di sektor hilir. (yes)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Errol Poluan
Editor : Mursito

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper