Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertamina turunkan harga BBM nonsubsidi rata-rata Rp350/liter

JAKARTA: PT Pertamina (Persero) menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM) nonsubsidi, jenis pertamax dan pertamax plus rata-rata Rp350 per liter, terhitung mulai 30 Mei 2011.VP Corporate Communication Pertamina Mochamad Harun mengatakan harga pertamax

JAKARTA: PT Pertamina (Persero) menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM) nonsubsidi, jenis pertamax dan pertamax plus rata-rata Rp350 per liter, terhitung mulai 30 Mei 2011.VP Corporate Communication Pertamina Mochamad Harun mengatakan harga pertamax mulai pukul 00.00 dini hari tadi, berubah menjadi Rp8.000 per liter, turun Rp350 per liter dibandingkan dengan harga sebelumnya sebesar Rp9.250 per liter. Begitu juga dengan harga pertamax plus berubah menjadi Rp9.200 per liter dari sebelumnya Rp9.550 per liter."Penurunan harga pertamax dan pertamax plus ini, dengan pertimbangan harga rata-rata produksi gasoline Ron 92 dan 95 dalam periode 2 minggu terakhir juga turun," kata dia sebelum rapat dengar pendapat dengan Komisi VII, sore ini.Biasanya, jelas dia, Pertamina selalu mengevaluasi harga pertamax dan pertamax plus setiap awal bulan, mengikuti perkembangan harga minyak dunia. Hanya saja, lanjut dia, evaluasi kali ini memang dipercepat, mengingat adanya libur bersama dalam pekan ini.Dengan penurunan harga pertamax dan pertamax plus, jelas dia, diharapkan akan mendorong peningkatan konsumsi BBM nonsubsidi itu di tengah semakin melonjaknya konsumsi BBM subsidi. "Seharusnya, evaluasi harga itu memang setiap awal bulan, tetapi karena akan ada liburan, makanya kita percepat sebagai insentif bagi masyarakat," tutur dia. (aph)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :
Editor : Mursito

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper