Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tol boleh dilalui truk kecuali CawangPulit

JAKARTA : Rapat koordinasi pembatasan truk memutuskan untuk membuka seluruh jalan tol di Jabodetabek untuk truk, kecuali ruas jalur CawangPluit yang masih terkena larangan sampai 10 Juni.Hatta Rajasa, Menteri Koordinator bidang Perekonomian, menuturkan

JAKARTA : Rapat koordinasi pembatasan truk memutuskan untuk membuka seluruh jalan tol di Jabodetabek untuk truk, kecuali ruas jalur CawangPluit yang masih terkena larangan sampai 10 Juni.Hatta Rajasa, Menteri Koordinator bidang Perekonomian, menuturkan hal itu merupakan kesepakatan dalam rapat koordinasi soal pembatasan truk pada sore ini"Itu sifatnya uji coba dengan pemantauan situasi dan pengaturan kemacetan oleh Polri. Polri tetap pantau kondisi kemacetan di Tangerang Selatan dan DKI Jakarta, ujar dia usai memimpin rapatkoordinasi soal pembatasan truk di kantornya sore ini.Setelah itu, lanjut dia, akan digelar kembali rapat koordinasi dengan seluruh pihak terkait guna mengevaluasi kebijakan tersebut. Rapat evaluasi tersebut akan kembali merumuskan satu kebijakan pembatasan truk yang sifatnya permanen guna mengurai kemacetan di wilayah Jabodetabek.Sesuai dengan 20 langkah problematika mengatasi kemacetan poin 5a3, harus ada kebijakan menyangkut pembatasan truk di malam hari, ujarnya.Rapat koordinasi pada sore ini berlangsung selama 2,5 jam, dari 14.30 sampai 17.00. Rapat diikuti oleh Menteri Perhubungan Fredy Numberi, Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto, Wakil Menteri Perdagangan Mahendra Siregar, Kepala Korps Lalu Lintas Djoko Susilo, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Royke Lumawa, Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rahmi Diany, Ketua DPP Organda Eka Sari Lorena, dan Deputi Gubernur DKI Jakarta. (sut)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper