Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PetroChina siap caplok saham EnCana Corporation

JAKARTA: PetroChina Limited siap menggelontorkan dana sebesar US$5,4 miliar untuk mengakuisisi sedikitnya 50% saham perusahaan migas Kanada, EnCana Corporation dalam sebuah proyek Coal Bed Methane (CBM).Pembelian tersebut adalah bukti terbaru dari agresivitas

JAKARTA: PetroChina Limited siap menggelontorkan dana sebesar US$5,4 miliar untuk mengakuisisi sedikitnya 50% saham perusahaan migas Kanada, EnCana Corporation dalam sebuah proyek Coal Bed Methane (CBM).Pembelian tersebut adalah bukti terbaru dari agresivitas China untuk mengamankan sumber energi masa depan di seluruh dunia. Ini akan menjadi investasi terbesar di China hingga saat ini dalam sektor energi Kanada.Perusahaan Kanada, EnCana Corporation, menyatakan investasi PetroChina Limited akan memungkinkan untuk mempercepat pengembangan lapangan gas mencakup seperempat-juta hektar di provinsi pantai barat British Columbia. Pengembangan lapangan membutuhkan teknologi yang rumit untuk mengekstrak deposit Coal Bed Methane yang diperkirakan mencapai 28 miliar meter kubik gas dari batuan serpih.Kesepakatan itu memerlukan persetujuan dari otoritas terkait di kedua negara.Perusahaan lain Cina, CNOOC, mengumumkan kurang dari dua minggu yang lalu bahwa investasi lebih dari us$ 1 miliar dalam proyek untuk mengekstrak minyak dan gas dari endapan serpih di dua lokasi di Amerika Serikat bagian barat. Proyek, yang dioperasikan oleh American milik Chesapeake Energy Corp, terletak di negara bagian Wyoming dan Colorado.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tusrisep
Editor : Mursito

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper