Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kemenlu koordinasikan pemulangan TKI di Mesir

JAKARTA: Pemulangan para tenaga kerja Indonesia (TKI) yang ada di Mesir akan dikoordinasikan dengan Kementerian Luar Negeri (Kemlu), menyusul aksi kerusuhan di negara itu baru-baru ini."Sebetulnya TKI yang bekerja di Mesir jumlahnya sedikit saja. Saat

JAKARTA: Pemulangan para tenaga kerja Indonesia (TKI) yang ada di Mesir akan dikoordinasikan dengan Kementerian Luar Negeri (Kemlu), menyusul aksi kerusuhan di negara itu baru-baru ini."Sebetulnya TKI yang bekerja di Mesir jumlahnya sedikit saja. Saat ini pemerintah sedang mengusahakan untuk menyelamatkan WNI dan TKI di sana. Pemulangan akan dikoordinasikan oleh Kemlu," kata Menakertrans Muhaimin Iskandar, seusai pelantikan pejabat eselon IV di gedung Kemenakertrans seperti keterangan pers yang diterima Bisnis, hari ini.Terkait dengan para pencari kerja di luar negeri atau TKI, dia menyatakan Mesir bukanlah salah satu negara yang disarankan oleh Kemenakertrans untuk bekerja di luar negeri."Memang diharapkan agar tidak mengirim TKI ke Mesir dari awalnya karena kita tidak memiliki hubungan khusus dalam pertukaran migrasi tenaga kerja," ujarnya.Berdasarkan data KBRI Kairo, Mesir, jumlah WNI di Mesir per Desember 2010 sebanyak 6.149 orang.Dari Jumlah tersebut, sebanyak 4.297 orang adalah pelajar dan mahasiswa, sedangkan sekitar 1.002 orang tenaga kerja wanita (TKW), ada 163 keluarga besar KBRI, 300 keluarga dari mahasiswa, 99 tenaga ahli dan 50 tenaga kerja asing. (mfm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ria Indhryani
Editor : Mursito

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper