Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pepsodent & Close up incar kenaikan konsumsi pasta gigi 10%-20%

BOGOR: Produsen perawatan mulut dan gigi Pepsodent dan Close up, PT Unilever Indonesia Tbk, pada tahun ini berupaya meningkatkan konsumsi pasta gigi masyarakat sebesar 10%-20% dengan memberikan edukasi kepada masyarakat agar menyikat gigi dua kali sehari

BOGOR: Produsen perawatan mulut dan gigi Pepsodent dan Close up, PT Unilever Indonesia Tbk, pada tahun ini berupaya meningkatkan konsumsi pasta gigi masyarakat sebesar 10%-20% dengan memberikan edukasi kepada masyarakat agar menyikat gigi dua kali sehari supaya mendapatkan gigi dan gusi yang sehat.Masyarakat Indonesia, kata Brand Director Oral Care PT Unilever Indonesia Tbk Aryo Widiwardhono, banyak melakukan sikat gigi kurang dari dua kali sehari. Menurut penelitiannya, orang Indonesia rata-rata menyikat gigi 5,7-6 kali per minggu per orang yang berarti rata-rata masih kurang dari satu kali sehari. Kami mengembangkan pasar oral care dengan memberikan edukasi menyikat gigi dua kali sehari dari satu kali menjadi dua kali sehari, sehingga dapat meningkatkan konsumsi dua kali, kata Aryo kepada media pada acara Journalist Outing Pepsodent 2011, kemarin, di Hotel dan Resort Novotel Bogor.Sampai akhir 2010, Pepsodent sudah memasarkan sedikitnya tujuh varian premium dengan khasiat yang berbeda-beda untuk mencegah berbagai masalah gigi yang dialami masyarakat antara lain untuk mengatasi gigi tetap kuat, mengurangi rasa ngilu dan gusi sensitif, mencegah gigi berlubang, pemutih, perlindungan menyeluruh gigi dan gusi. Tujuannya memasarkan berbagai varian itu untuk meningkatkan kualitas kesehatan gigi dan mulut masyarakat Indonesia agar dapat menikmati kualitas hidup dengan lebih baik.Pada tahun ini, katanya, pihaknya mentargetkan pertumbuhan konsumsi Pepsodent dan Close up meningkat sekitar 10%-20%. Untuk mengembangkan pasar oral care itu, pihaknya banyak melakukan program edukasi kepada masyarakat agar melakukan sikat gigi dua kali sehari guna mengurangi sakit gigi.Pasta gigi Pepsodent yang sudah 35 tahun dipasarkan Indonesia, katanya, merupakan pasta gigi yang sudah memasyarakat dan pangsa pasarnnya juga sudah besar. Bahkan sudah menjadi market leader. Sedangkan kontribusi Pepsodent terhadap pasta gigi oral care Unilever mencapai lebih dari 50%. Oleh karena itu, katanya, pihaknya tidak mentargetkan tingkat pertumbuhan yang besar, tapi berusaha untuk mempertahankan pasar yang sudah ada, karena persaingan pasar pasta gigi cukup ketat.Upaya lain yang dilakukannya untuk mengembangkan pasar yaitu dengan melakukan inovasi-inovasi. Pada tahun ini pihaknya akan meluncurkan lima varian baru pasta gigi yang terdiri dari empat varian Pepsodent dan satu varian Close up. (msw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Mursito

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper