Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KFC bidik kenaikan penjualan 50% tahun ini

JAKARTA: PT Fastfood Indonesia Tbk, pengelola makanan siap saji KFC, menargetkan penjualan melalui unit layanan pesan antar pada tahun ini meningkat hingga 50% dibandingkan dengan 2010, seiring dengan penampilan baru para petugas pengantar (rider) yang

JAKARTA: PT Fastfood Indonesia Tbk, pengelola makanan siap saji KFC, menargetkan penjualan melalui unit layanan pesan antar pada tahun ini meningkat hingga 50% dibandingkan dengan 2010, seiring dengan penampilan baru para petugas pengantar (rider) yang berseragam merah cerah."Penjualan 2010 kemarin meningkat sebesar 40% dibandingkan dengan 2009," kata Israwan Tri Santoso, Home Delivery (HD) & Catering Manger KFC, hari ini saat memperkenalkan seragam baru para rider KFC.Dia menuturkan saat ini KFC mempunyai 380 outlet di seluruh Indonesia. "Dari seluruh outlet tersebut khusus untuk unit pesan antar [home delivery/HD], terjadi 300.000 transaksi setiap bulannya, atau sekitar 10.000 transaksi per hari," ujarnya.Menurut Israwan, tiap outlet KFC penjualannya berkisar antara Rp100 juta - Rp1,5 miliar per bulan, terutama untuk kota besar seperti Jakarta yang bisa mencapai miliaran rupiah per bulan. Jumlah outlet di Jabodetabek, katanya, ada sekitar 65% dari total outlet di Indonesia.Tahun ini, ujarnya, pihaknya akan menambah sekitar 40 outlet baru, dan 10 di antaranya berlokasi di Jakarta.Penjualan dari unit HD ini, menurut Maman Sudarman, Manager PR KFC, memberi kontribusi sekitar 7% - 8% dari seluruh penjualan KFC. "Kami menargetkan tahun ini kontribusinya bisa meningkat 11% hingga 12% dari seluruh penjualan KFC," ujarnya.Untuk meningkatkan penjualan lewat HD ini, lanjutnya, KFC mempunyai sekitar 1.200 rider, atau tiga sampai empat petugas rider di setiap outlet di seluruh Indonesia. Para rider tersebut, kata Maman, mulai hari ini memakai seragam baru berupa kemeja merah dengan strip putih di pinggang dan warna hitam di bagian bawah, yang dipadu dengan celana panjang hitam. Sementara seragam KFC sebelumnya adalah setelan kaos hitam berkerah dengan celana panjang hitam."Dengan setelan merah hitam ini, kami harapkan para rider bisa lebih bersemangat seperti warna merah menyala, dan makin rajin bekerja. Ya tahun baru, semangat baru, serta membenahi yang kurang sempurna," harap Maman.(er)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Mursito

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper