Garuda tambah pesawat untuk 'nonton bareng'

News Editor
News Editor - Bisnis.com 23 Desember 2010  |  11:14 WIB

JAKARTA: Maskapai penerbangan pelat merah, Garuda Indonesia menyiapkan tambahan 1 unit pesawat berbadan lebar Boeing 747-400 ke Kuala Lumpur, Malaysia untuk mengakomodasikan para pendukung Tim Nasional (Timnas) Indonesia dalam laga final Piala Asean Football Federation (AFF).

Menurut Plh (pelaksana harian) Vice President Corporate Communications Garuda Tri Poetra I Sakti dalam siaran pers yang diterima Bisnis sore ini, pesawat tambahan tersebut memiliki kapasitas 42 kelas eksekutif dan 386 kelas ekonomi.

Sebelum ini, Garuda telah menyiapkan 1 unit B747-400, sementara Citilink Garuda menyiapkan 3 unit Boeing 737-400 di mana 2 pesawat diberangkatkan dari Surabaya, ujarnya.

Tri mengatakan penerbangan tambahan tersebut merupakan tambahan atas 1.000 kursi ekstra yang disiapkan Garuda untuk memenuhi permintaan para supporter Timnas Indonesia yang ingin memberikan dukungan langsung di Malaysia.

Dia menambahkan Garuda juga menyiapkan transportasi bus dari bandara ke lokasi final Piala AFF berlangsung, yaitu Stadion Bukit Jalil pergi-pulang. Selain itu, Garuda juga berkoordinasi dengan KBRI di Kuala Lumpur untuk kemudahan pembelian tiket masuk pertandingan bagi para penumpangnya.

Kita menawarkan harga tiket khusus penerbangan one day trip dengan harga US$156, ujarnya.

Tri menjelaskan pihaknya masih akan melihat perkembangan pasar dan segera mengantisipasi permintaan para supporter bila ternyata penerbangan tambahan masih diperlukan.

Hingga kini, Garuda telah menyiapkan 15.000 tiket bagi para pendukung Timnas Indonesia untuk menyaksikan final AFF. (sut)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top