Perumnas terbitkan MTN Rp30 miliar

News Editor
News Editor - Bisnis.com 21 Desember 2010  |  14:25 WIB

JAKARTA: Perum Perumnas menerbitkan surat utang jangka menengah (medium tern notes/MTN) III/2010 seri C senilai Rp30 miliar hari ini yang akan jatuh tempo pada Maret 2012.

Dalam keterbukaan informasi PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) hari ini ditunjukkan kupon MTN itu akan dibayarkan emiten kepada investornya setiap 3 bulanan.

Surat utang itu diterbitkan perusahaan BUMN pengembang perumahan menyusul MTN III/2010 seri B dengan nilai yang sama, Rp30 miliar, yang diterbitkan pada 2 November. MTN yang diterbitkan lebih dulu itu memberikan kupon sebesar 14%. Namun, untuk MTN yang baru tidak ditunjukkan besaran kuponnya.

Sebelum Perumnas, perusahaan lain yang juga masih berniat menerbitkan MTN adalah PT Sarana Multigriya Finansial (SMF). BUMN pembiayaan perumahan itu berniat menerbitkan MTN sebesar Rp200--400 miliar yang akan bertenor 360 hari.

MTN merupakan efek utang yang dapat diterbitkan tanpa melalui penawaran umum sehingga penerbitannya lebih efisien. Efek utang itu juga dapat diperingkat oleh lembaga pemeringkat, tetapi memiliki risiko yang lebih besar dibandingkan dengan emisi efek utang lain karena tidak dapat dipantau oleh publik dan jarang sekali diperdagangkan.(api)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Lingga Sukatma Wiangga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top