Harga emas rebound dekati US$1.390/ounce

News Editor | 21 Desember 2010 12:20 WIB

JAKARTA: Harga komoditas emas pekan ini rebound hingga mendekati areal US$1.390 per ounce dipicu oleh peringatan European Central Bank (ECB) terhadap kondisi finansial Eropa dan kemungkinan perluasan pemangkasan peringkat kredit oleh lembaga Moodys Investor Service.

Setelah koreksi yang terjadi pada pekan lalu, harga spot emas kembali menguat sebesar 0,6% ke level US$1.384,10 per ounce.

Analis Valbury Asia Futures Rekhmen mengatakan kekhawatiran Eropa memicu kembali minat investor terhadap aset safe haven seperti emas sehingga mendorong kembali kenaikan harga komoditas logam mulia tersebut.

Selain itu, munculnya kembali isu konflik geopolitik semenanjung Korea juga turut mendukung peran safe haven emas, ujarnya dalam laporan yang diterima Bisnis hari ini.

Harga emas masih berada dalam kisaran perdagangannya pekan kemarin dengan kecenderungan rebound hit day high US$1.388,05

Harga emas masih bertahan di atas areal US$1.370. Waspadai jika areal tersebut break out maka akan mendukung langkah up trend kembali dalam basis harian, katanya. (api)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Lingga Sukatma Wiangga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top