Presiden serahkan penghargaan tertinggi bagi sektor industri

JAKARTA: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyerahkan 4 jenis penghargaan tertinggi bagi kalangan dunia industri yang dianggap telah mampu mendorong bergeraknya sektor industri bagi penguatan perekonomian nasional.
- Bisnis.com 20 Desember 2010  |  04:55 WIB

JAKARTA: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyerahkan 4 jenis penghargaan tertinggi bagi kalangan dunia industri yang dianggap telah mampu mendorong bergeraknya sektor industri bagi penguatan perekonomian nasional.

Kepala Negara memberikan penghargaan Upakarti bagi lima orang yang dianggap berjasa besar bagi keperintisan dan pengembangan industri kecil dan menengah, penghargaan Rintisan Teknologi kepada tujuh perusahaan yang dianggap mampu mengembangkan teknologi yang dirintisnya sendiri di bidang industri, mulai dari riset hingga produksi dan dan dikomersialkan.

Penghargaan ketiga yang diberikan Presiden Yudhoyono adalah bidang Desain Terbaik Indonesia kepada 19 perusahaan dan penghargaan keempat untuk bidang Kreasi Prima Mutu yang diberikan kepada 4 perusahaan.

Kepala Negara menyerahkan penghargaa itu dengan didampingi oleh Menteri Perindustrian MS. Hidayat di Istana Negara, pagi ini.

Penerima penghargaan untuk kategori perusahaan terdapat sejumlah nama perusahaan yang sudah dikenal luas dalam sektor industri, seperti PT Insera Sena (produsen sepeda Polygon), PT Star Cosmos (produsen alat penanak nasi), dan PT Aqua Golden Mississipi Tbk, (produsen air mineral terpadu).

Presiden mengharapkan mengatakan atas nama negara dan pemerintah mengucapkan terima kasih disertai rasa bangga kepada para penerima penghargaan.

"Saudara-saudara mari terus kita kembangkan, inovasi, entrepeunership, technopreneurship di Indonesia agar industri, ekonomi, pembangunan kita makin ke depan makin berhasil, katanya.Menteri Perindustrian mengatakan penghargaan yang diberikan itu merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan pemerintah dalam bidang industri kecil dan menengah.

"Kepada mereka yang telah berdedikasi melakukan hal luar biasa dalam pengembangan industri kecil dan menengah. Kepada mereka yang telah merintis pengembangan teknologi yang bermanfaat. Kepada mereka yang menemukan desain produk industri yang inovatif, dan kepada industri kecil dan menengah yang senantiasa secara konsisten melakukan pengendalian mutu terhadap produk yang dihasilkan," ujarnya. (mrp)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Mursito

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top