Mitra Adiperkasa perluas Debenhams

JAKARTA: Departement Store Debenhams mulai melirik Surabaya dan ibu kota provinsi lain di luar Jakarta untuk pembukaan gerai terbarunya.
Adi Ginanjar Maulana | 19 Desember 2010 10:00 WIB

JAKARTA: Departement Store Debenhams mulai melirik Surabaya dan ibu kota provinsi lain di luar Jakarta untuk pembukaan gerai terbarunya.

Namun, Mitra Adiperkasa (MAP), pemilik lisensi Debenhams di Indonesia, belum dapat memastikan tahun pembukaan karena menunggu kesiapan pusat perbelanjaan yang disasar. "Kita tidak harus setiap tahun membuka [gerai departement store] dengan intens dan banyak, karena kita juga harus melihat kesiapan mall-nya. Kalau untuk tahun depan, mungkin belum ada, karena juga belum ada pusat perbelanjaannya. Kemungkinan paling cepat 2012," tutur Fetty Kwartati Corporate Secretary MAP hari ini.Fetty optimistis terhadap kemungkinan pembukaan gerai Debenhams di Surabaya pada 2012, dengan berharap pada pembukaan pusat perbelanjaan baru di kota itu.Sementara itu, di Jakarta, 2012 juga menjadi lebih optimistis untuk pembukaan gerai baru mengingat rencana pembangunan Ciputra World dan Kuningan City.Dia mengakui MAP biasanya membutuhkan waktu 7 bulan hingga 1 tahun sebelum membuka gerai baru. Pihaknya cenderung berhati-hati dalam pemilihan lokasi gerai, karena lokasi dianggap sangat penting terhadap penjualan dan positioning mal. "Retail adalah soal pemilihan lokasi," tuturnya.Fetty menjelaskan masing-masing gerai Debenhams memiliki kelas yang sedikit berbeda karena disesuaikan dengan lokasinya. Dia mencontohkan Debenhams Senayan City dan Debenhams Supermall Karawaci, memiliki koleksi yang berbeda meski dengan merek-merek yang sama. Oleh karena itu, koleksi Debenhams di Surabaya, apabila jadi dibuka, akan menyesuaikan karakter penduduk Surabaya. Meski belum memiliki gambaran mengenai gerai baru tersebut, tetapi luasan gerai Debenhams biasanya berada pada kisaran 10.000 - 15.000 m2.(msb)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Mursito

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top