Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JAKARTA: Maskapai penerbangan pelat merah Garuda Indonesia akan menambah kapasitas angkutnya sebanyak lebih dari 14.312 kursi menyusul peningkatan permintaan menjelang Natal dan Tahun Baru. Menurut Vice President Corporate Communication Garuda Pujobroto dalam release yang diterima Bisnis sore ini, penambahan kapasitas kursi tersebut akan dilakukan untuk rute pergi-pulang (pp) Jakarta-Denpasar dan pp Jakarta-Singapura mulai 23 Desember 2010-3 Januari 2011.

Untuk Jakarta-Denpasar menjadi 6.950 kursi pp, sementara Jakarta-Singapura menjadi 7.362 kursi pp, ujarnya.

Pujobroto menjelaskan penambahan rute tersebut dilakukan melalui penambahan frekuensi penerbangan atau penerbangan ekstra, yaitu masing-masing sebanyak sembilan kali penerbangan menggunakan pesawat lebar tipe B-747-400 dan A330-300.

Untuk tipe B-747-400 terdiri dari 42 kelas bisnis dan 386 kelas ekonomi, sementara tipe A330-300 terdiri dari 42 kelas bisnis dan 215 kelas ekonomi, terangnya.

Pujobroto mengatakan untuk rute-rute lain, jumlah permintaan masih dapat diakomodir dengan kapasitas yang tersedia, sehingga penambahan kapasitas belum perlu dilakukan untuk akhir tahun ini.

Menurut Humas Garuda Ikhsan Rosan, sebelumnya jumlah penerbangan rute Jakarta-Denpasar sebanyak delapan kali pp per hari, sementara jumlah penerbangan rute Jakarta-Singapura sebanyak 7 kali pp per hari.

Dengan penambahan flight ini, maka kapasitas kursi Garuda menjelang Natal dan Tahun Baru akan bertambah sekitar 10% dibanding hari-hari biasanya, ujarnya.(sut)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper