Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Inkindo dorong investasi air minum skala kecil

JAKARTA: Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (Inkindo) dan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) hari ini menggelar lokakarya sehari mengenai peluang bisnis konsultan dan investasi dalam mewujudkan kerja sama pemerintah swasta (PPP) di bidang air

JAKARTA: Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (Inkindo) dan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) hari ini menggelar lokakarya sehari mengenai peluang bisnis konsultan dan investasi dalam mewujudkan kerja sama pemerintah swasta (PPP) di bidang air minum air skala kecil di Jakarta.Ketua DPP Inkindo DKI Errie Heryadi mengatakan memberi peluang pada peserta untuk sharing pengalaman dan membahas permasalahan dan mencari solusi dalam penyediaan air minum di Indonesia.Diharapkannya dengan lokakarya ini akan meningkatkan peluang kerjasama antara pemerintah dan swasta dalam pengembangan air bersih di Indonesia. "Selama ini sektor air minum banyak permasalahan didalamnya sehingga tingkat pelayanan masih rendah sehingga diperlukan kerja sama yang baik antara pemerintah dan swasta dalam peningkatan sektor ini," ujar Errie hari ini. Ketua Kadin DKI Eddi Kuntadi mengatakan Kadin akan berupaya mengembangkan dan menjembatani kerja sama antara pemerintah dan swasta sehingga bisa meningkatkan sektor infrastruktur di Tanah Air.Fasilitas air minum skala kecil sangat penting disemua wilayah, dan menjadi program yang harus diprioritaskan pemerintah dalam memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat. "Dengan kegiatan ini diharapkan sektor pembangunan fasilitas air bersih skala kecil bisa lebih berkembang bukan hanya dialokasikan sebagai kegiatan sosial saja," ujarnya.Lokakarya sendiri diiukuti oleh sekitar 250 peserta yang berasal dari perwakilan 15 Inkindo wilayah, Kadin, Intakindo dan Kementrian Pekerjaan Umum. (mrp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Mursito

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper