Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terminal BBM Surabaya raih penghargaan pelayanan

JAKARTA: Terminal bahan bakar minyak (BBM) Surabaya mendapat penghargaan Madya Citra Pelayanan Prima dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara.VP Corporate Communications PT Pertamina (Persero) Mochamad Harun mengatakan piagam tersebut rencananya

JAKARTA: Terminal bahan bakar minyak (BBM) Surabaya mendapat penghargaan Madya Citra Pelayanan Prima dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara.VP Corporate Communications PT Pertamina (Persero) Mochamad Harun mengatakan piagam tersebut rencananya akan diserahkan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia malam ini (15 Desember 2010) di Istana Wakil Presiden di Jakarta. Hadi Ismanto selaku OH Terminal BBM Surabaya akan mewakili Pertamina untuk menerima Piagam Penghargaan. "Penghargaan ini merupakan bukti pelayanan Pertamina kepada masyarakat sudah mengalami peningkatan dan perbaikan serta memenuhi standar yang diinginkan konsumen. Penilaian pelayanan prima tersebut dilakukan oleh pihak independen yang telah ditetapkan oleh Pemerintah," ujar Harun, dalam rilis sore ini.

Lebih lanjut, kata Harun, proses penilaian tersebut telah dilaksanakan pada pertengahan 2010. Adapun, terminal BBM Surabaya ini merupakan salah satu dari enam terminal BBM yang ada di Jawa Timur. Sebagian besar kebutuhan BBM di Jawa Timur dipenuhi dari Terminal BBM yang berlokasi di Jalan Perak Barat tersebut.

"Kebutuhan BBM di Jawa Timur sendiri terdiri dari 9.000 kiloliter [kl] per hari untuk premium dan 7.000 kl per hari untuk solar," ujar Harun.

ISG memiliki kapasitas timbun sebesar 240.000 kl, juga telah dilengkapi dengan system pelayanan baru kepada pelanggan, melalui pengoperasian Gantry Baru yang merupakan istilah baru menggantikan Filling Shed lama, dengan sistem Operasi Terminal Automation System. Selanjutnya dalam menjamin kepuasan Pelanggan ISG juga memperoleh Sertifikat ISO 9001:2000 dari DNV (Det Norske Veritas) dengan No.13264-2007-AQ-SNG-RVA. (aph)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Mursito

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper