Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MEDAN: Pengusaha hotel memperkirakan rata-rata kenaikan tingkat hunian jelang Natal dan Tahun Baru mencapai 25% dibandingkan bulan biasa.

General Manager Hotel Grand Angkasa Medan, Ferance Tlee mengatakan, peningkatan tingkat hunian hotel jelang akhir tahun cukup tinggi dibandingkan bulan biasa. Pada akhir 2010 diperkirakan mencapai 25%.

Saat akhir tahun peningkatan hunian cukup tinggi. Tidak hanya dibandingkan bulan biasa tetapi juga tahun lalu, katanya kepada wartawan di Medan, kemarin.

Menurut dia, peningkatan tingkat hunian didorong karena adanya paket-paket ekonomis yang disediakan pihak hotel. Paket-paket tersebut dibuat untuk meningkatkan kunjungan kunjungan hotel.

Khusus Grand Angkasa disediakan paket-paket kamar murah, salah satunya paket ekonomis pemesanan kamar cukup dengan membayar Rp598.000 sudah mendapat makan malam untuk dua orang.

Memang ada tipe kamar yang cukup murah untuk family, kami juga menyediakan paket ekonomis, ucapnya.

Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga menambah ornamen natal seperti ginger bread, candy-candy, rumah iglo, dan pastinya pohon natal setinggi enam meter dengan popcorn mengelilingi pohon sepanjang 30 meter. Ornamen-ornamen itu sebagai penyemarak acara Natal dan Tahun Baru kali ini, ujarnya.

Peningkatan tersebut juga dirasakan pengelola hotel di kawasan wisata di daerah Sumut. General Manager Hotel Niagara Cahyo Pramono mengatakan pemesanan hotel sudah mulai terjadi seminggu Desember ini dan diperkirakan jelang akhir bulan sudah penuh.

Pemesanan kamar meningkat sampai 15% jika memasuki akhir tahun. Kami perkirakan akan full untuk merayakan Natal dan Tahun Baru, kata pengelola hotel di kawasan wisata Danau Toba ini.

Meski peningkatan hotel tahun ini hampir sama dengan tahun lalu, tambahnya, namun pengusaha menilai cukup baik mengingat tidak ada perayaan khusus di daerah wisata tersebut. Peningkatan ini sudah cukup baik mengingat tidak adanya acara khusus di kawasan Danau Toba untuk menarik pengunjung, tuturnya.(api)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper