White Horse buka gerai di Bandung

JAKARTA: Perusahaan jasa bus wisata, PT Panorama Transportasi Tbk yang lebih dikenal dengan White Horse, berencana membuka gerai baru di Kota Bandung dan menambah unit armadanya pada 2011.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 14 Desember 2010  |  05:31 WIB

JAKARTA: Perusahaan jasa bus wisata, PT Panorama Transportasi Tbk yang lebih dikenal dengan White Horse, berencana membuka gerai baru di Kota Bandung dan menambah unit armadanya pada 2011.

General Manager White Horse Uli Hutabarat mengatakan pembukaan gerai baru di Jalan Sudirman, Bandung sudah dilaksanakan saat 2 pekan setelah Lebaran atau sekitar September 2010. Namun, kata dia gerai itu kemungkinan baru dapat beroperasi pada 2011.

"Saat ini kita masih dalam proses perizinan dengan pemerintah dan warga setempat," katanya pada Bisnis pekan lalu.

Uli mengatakan proses perijinan untuk gerai di Bandung tersebut cukup alot. Menurutnya, selama 3 bulan setelah gerai tersebut dibuka proses perijinan untuk kepengurusan baru berjalan sampai tahap domisili karena sulitnya mendapatkan tanda tangan dari warga setempat. "Warga di sana sambutannya kurang baik, padahal gerai itu dibangun bukan di tempat pemukiman."

Menurut dia, saat ini gerai baru tersebut sudah dilengkapi dengan kantor, pool, staf, dan beberapa unit kendaraan.

Uli menjelaskan setelah perizinan selesai akan ditetapkan berapa unit yang akan dialokasikan untuk gerai baru tersebut dan bisa langsung beroperasi.

Sebelumnya, White Horse telah membuka gerai baru di Palembang pada April 2010. Seiring penambahan gerai baru di Bandung, White Horse kini dapat diakses di 6 wilayah Indonesia, termasuk Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Bali, dan Palembang.

Rencana ekspansi yang akan dilakukan White Horse pada 2011, yaitu penambahan unit armada. Namun, Uli mengatakan saat ini pihaknya masih belum memutuskan berapa jumlah pastinya. "Wacananya akan menambah 100 unit, tapi itu pun belum pasti, bisa kurang, bisa juga lebih dari itu," tuturnya.

Saat ini armada White Horse terdiri dari mini van yang berkapasitas 9 dan 15 kursi, mikrobus dengan 18 dan 27 kursi, serta bus yang mampu memuat 43 dan 59 penumpang. Adapun armada White Horse berjumlah sekitar 300 unit di Jakarta saja. (mmh)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Intan Permatasari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top