13 Pengusaha dapat penghargaan kewirausahaan

JAKARTA : Enterprise Asia memilih 13 pengusaha terbaik Indonesia yang akan diberikan penghargaan Asia Pacific Entrepreneurship Award yang puncaknya akan digelar pada malam ini.
Basilius Triharyanto
Basilius Triharyanto - Bisnis.com 14 Desember 2010  |  10:15 WIB

JAKARTA : Enterprise Asia memilih 13 pengusaha terbaik Indonesia yang akan diberikan penghargaan Asia Pacific Entrepreneurship Award yang puncaknya akan digelar pada malam ini.

Sebagai Entrepreneur of The Year dipilih Hary Tanoesoedibjo, CEO MNC Group dan yang menjadi Young Entrepreneur of The Year adalah Anindya N. Bakrie,i CEO dan President Director PT Bakrie Telecom Tbk.

Sejumlah pengusaha masuk kategori sebagai outstanding entrepreneur yang dapat mengembangkan model bisnis yang bisa dijadikan acuan bagi pengusaha lainnya, yaitu Garibaldi Thohir sebagai Presdir Adaro Energy, Hendy Setiono Owner dan CEO Baba Rafi serta Sukrisno Presdir Bukit Asam.

Pengusaha lainnya adalah Andianto Setiabudi Presdir Cipaganti Citra Graha, Emirsyah Satar CEO Garuda Indonesia dan Yulisiane Sulistiyawati sebagai Maging Director Pazia Pillar Mercycom.

Selain itu, terdapat lima pengusaha yang masuk kategori Most Promising Entrepreneur yaitu Suherman Mihardja sebagai Fouder dan Owner Allure, Elang Gumilang sebagai Owner dan CEO PT Dwikarsa Semestaguna, Denny Delyandri Owner CV. Media Kreasi, Agung N. Susanto Presdir PT Sushanto dan Hermanto J. Moestopo Chairman Universitas Moestopo.

Country Manager Enterprise Asia Katharine Tan mengatakan para pengusaha tersebut layak mendapatkan penghargaan tertinggi atas dedikasinya dalam membangun semangat dan tangungjawab kewirausahaan.

Penilaiannya dilakukan melalui proses survei selama setahun terakhir terhadap pengelolaan bisnis dan kontribusinya bagi masyarakat dan perekonomian Indonesia secara keseluruhan yang tercermin dari kinerja perusahaan.

Penghargaan ini memiliki pilar investasi SDM dan kewirausahaan. Jadi bukan hanya pengusaha yang membesarkan bisnisnya secara individu, tetapi harus menjamin kelangsungan usahanya melalui investasi SDM dan kewirausahaan yang bertanggungjawab, ujarnya sore ini.

Katharine menambahkan selain penghargaan entrepreneur, Asia Enterprise juga memilih sejumlah perusahaan yang memiliki program tanggungjawab sosial terbaik yang akan diberikan penghargaan Asia Responsible Entrepreneurship Award.

Untuk kategori Green Leadership terdapat empat perusahaan yaitu Adaro Indonesia, BNI, Pertamina dan Stikom London School, dan untuk perusahaan yang berkomitmen dalam investment in people adalah Bank Mandiri dan Indofood Sukses Makmur. Ada juga kategori Community Engagement yaitu Bakrie Telecom dan Pertamina. (ra)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Mursito

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top