Harga kebutuhan pokok relatif stabil jelang Natal

Martin-nonaktif
Martin-nonaktif - Bisnis.com 14 Desember 2010  |  02:57 WIB

JAKARTA:Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) memprediksi harga sayur dan daging akan tetap stabil menjelang Natal dan Tahun Baru, meski saat ini dirasakan harga cabe merah mengalami peningkatan.

Sekjen APPSI Ngadiran mengatakan biasanya sayur mayur dan daging memang mengalami kenaikan sekitar 4% menjelang Natal dan Tahun Baru. Biasanya kenaikan harga tersebut terjadi pada 22 Desember 2010 hingga 3 Januari 2011.

Soal harga menjelang Natal dan Tahun Baru tidak perlu dikhawatirkan, katanya ketika dihubungi lewat telepon genggamnya hari ini.

Mengenai harga cabai merah yang saat ini terjadi lonjakan harga, Ngadiran memerkirakan kenaikan tersebut lebih dipicu dengan cuaca yang tidak menentu yang ditandai dengan curah hujan yang sering terjadi.

Dia mengatakan jika biasanya harga cabai merah dijual di pasar tradisional dengan harga Rp 14.000/ kg, saat ini harganya sudah berada di kisaran Rp 16.000 hingga Rp 18.000/kg.

Saya yakin harga cabai merah tidak akan melampui Rp 20.000/kg, sementara pada menjelang Lebaran kemarin harga cabai merah bisa menembus angka Rp 30.000/kg, katanya. (mrp)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Mursito

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top